Viva Sumsel

 Breaking News

Mukti Sulaiman: Sekda Jangan Sering Keluar Kota

Mukti Sulaiman: Sekda Jangan Sering Keluar Kota
Agustus 22
16:07 2016

Viva Sumsel- Palembang, Setelah dilantik menjadi Sekertaris Daerah (Sekda) secara definitif, Harobin Mustafa mulai satu persatu menyelesaikan segudang tugas Pemerintah Kota Palembang. Meskipun Walikota belum memiliki Wakil, namun jabatan untuk menjadi Sekda yang ia emban cukup mewakili banyaknya tugas Pemkot untuk menjalankan program-program Palembang emas 2018 mendatang.

Menurut Sekertaris Daerah Provinsi Sumater Selatan, Mukti Sulaiman bahwa tugas penting Sekda adalah mengurusi, membina dan mengayomi Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta mengontrol jalannya Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) yang ada disetiap dinas.

“Ya, Sekda adalah jabatan tertinggi untuk dikalangan PNS, ia memiliki kewanangan dan mengatur jalannya kepemimpinan Walikota. Jika Walikota dan Wakil sedang menjalankan tugas diluar, maka Sekda harus menjadi perpanjangan menjalankan tugas pimpinan daerah.  Ini adalah pekerjaan yang berat maka Sekda harus sering berada ditempat untuk menyelesaikan tugas pimpinan daerah,”katanya, senin (22/8) saat memberikan sambutan disemua hadapan pejabat Pemkot Palembang.

Ia juga menambahkan jika, Walikota, Wakil dan Sekda pergi, maka siapa yang akan menjalanka tugas dan menyelesaikan masalah yang ada di Pemkot ini.

“Sekda jangan sering keluar kota dan negeri karena tugasnya amatlah penting,”tutupnya. (Ize)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Kalender

September 2021
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget