Viva Sumsel

 Breaking News

Nenek Giyem, Penderita Tumor Dimata Butuh Uluran Tangan Dermawan

Nenek Giyem, Penderita Tumor Dimata Butuh Uluran Tangan Dermawan
Januari 25
14:47 2019

VIVA SUMSEL.COM, Muara Enim – Giyem (77) kini hanya bisa terbaring pasrah. Sudah lima tahun terakhir ini perempuan yang bermukim Desa Keban Agung, kecamatan Lawang Kidul kabupaten Muara Enim menahan sakit di sekitar matanya. Setiap hari tumor yang dideritanya semakin membesar hingga menghalangi pandangannya

Anak ke tujuh Giyem, Haryana (30) mengungkapkan bahwa ibunya sangat butuh uluran tangan dermawan untuk biaya pengobatan.

“Kami ini hanya orang miskin, kami butuh uluran tangan baik itu dari perorangan, pemerintah maupun perusahaan untuk biaya pengobatan agar penyakit ibu saya bisa disembuhkan,” ucapnya dengan nada lirih saat ditemui Intens.News, Jumat (25/1/2019).

Haryana menjelaskan bahwa kanker yang sudah menahun diidap ibunya ini pertama kali berasal dari tahi lalat yang terus berkembang hingga membesar menjadi tumor.

“Awal mulanya tahi lalat yang tumbuh hingga akhirnya terus membesar hingga sekarang sudah menjadi kanker,” terangnya

Lanjut Haryana sampai saat ini ibundanya masih terus melakukan pengobatan dengan rawat jalan di RSUD Muhammad Husin Palembang karena belum ada kejelasan dari dokter apakah penyakit tersebut akan dioperasi atau tidak.

“Sekarang ibu masih rawat jalan karena belum ada kepastiaan dari dokter akan dioperasi atau tidaknya. Itulah saat ini menjadi kendala bagi kami karena harus bolak balik kerumah sakit dengan kendaraan umum ataupun kendaraan dari tetangga dan keluarga untuk berobat,” lanjutnya.

Masih kata Haryana ia sangat berharap agar penyakit ibunya dapat disembuhkan dan sekali lagi ia memohon agar ada dermawan yang terketuk hatinya untuk meringankan biaya pengobatan ibunya.

“Harapan kita supaya ibu cepat sembuh, namun sampai saat ini terkadang pengobatan terhambat karena terkendala biaya, kalau BPJS hanya ditanggung waktu ibu masuk rumah sakit saja dan obat tertentu juga harus bayar. Belum lagi biaya kita yang mengurusi ibu berobat mondar-mandir hingga harus sewa mobil untuk berangkat ke Palembang membawa ibu berobat. Maka dari itu kita sangat berharap ke Bupati Muata Enim agar dapat membantu pengobatan Ibunda kami,”pungkasnya. (muhardi)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Loading

Kalender

Oktober 2021
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget