Viva Sumsel

 Breaking News

Nikmati Kopi Sambil Mengenang Film Tempo Dulu

Nikmati Kopi Sambil Mengenang Film Tempo Dulu
Desember 27
15:28 2018

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Kopi merupakan satu diantara sekian banyak keanekaragaman komoditi yang di hasilkan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Bahkan, kopi asli asal Bumi Sriwijaya sudah banyak dikenal di seluruh penjuru nusantara Indonesia ini.

Banyaknya Coffee Bar yang bermunculan saat ini di Kota Palembang tentu sangat memanjakan penikmat kopi untuk menikmati jenis kopi favoritnya. Satu tempat yang cukup reccomended untuk penikmat kopi di Palembang yakni Portal Warkop.

Menyeruput kopi Sumsel akan lebih terasa jika dinikmati langsung dari spesialisnya yang dapat dijumpai di Portal Warkop.

“Portal Warkop sudah berdiri sejak dua tahun lalu, tepatnya bulan Februari 2016 lalu. Di coffee bar ini spesialis yang menyediakan berbagai kopi Sumsel jenis Arabica dan Robusta,” ucap Owner Portal Warkop, Angie, Kamis (27/12).

Angie mengatakan, penamaan Portal sendiri diambil dari nama perusahaan yang berarti Gerbang yang diharapkan menjadi gerbang kopi Sumsel untuk mendunia.

“Portal Warkop adalah divisi kuliner dari PT. Portal Indonesia Group yang mengambil segmentasi kopi Sumsel sebagai produk utamanya,” ujarnya.

Dijelaskan Angie, pada tahun pertama beroperasi, Portal Warkop hanya menjual kopi Robusta Semendo. Selanjutnya menyediakan beragam kopi Single Origin Sumsel seperti kopi Robusta Pagaralam, Lahat, OKU, dan Empat Lawang serta kopi Arabica Semendo.

“Untuk pecinta kopi susu, kita juga menyediakan varian kopi pilihan seperti Cappuccino Coffee Latte, Mocha Latte, Affogato Mocha Brave dan Vionice serta Semendo Sweet Latte,” terangnya.

Dijelaskannya, Semendo Sweet Latte dengan kopi Semendo asli Sumsel memiliki citarasa manis yang nikmat serta rasa asam khas kopi Arabica yang tersembunyi di lidah.

“Selain itu tersedia juga varian kopi penyeduhan manual seperti V60, French Press, Vietnam Drip, Shypon, Aeropress dan Tubruk,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Angie menjelaskan, Portal Warkop juga menyediakan aneka kopi Based Espresso diantaranya Espresso Single Shot, Espresso Double Shot, Espresso Machiato, Americano, Long Black dan Coffee Con Hielo.

Menikmati kopi bersama kerabat dan teman semakin nikmat dengan fasilitas WiFi gratis, soket listrik di setiap meja, suasana tempat yang nyaman dengan pohon dan daun hijau yang menenangkan, proyektor, Musholla dan musik klasik era 60 hingga 90-an.

“Setiap hari Minggu malam kami memutar film era 70 hingga 90-an dalam menambah kenyamanan pengunjung serta mengenang film-film tempo dulu,” jelas Angie.

Dengan kenikmatan kopi Sumsel dan sejumlah fasilitasnya, Portal Warkop tetap memberikan harga yang ramah di kantong untuk kopi kopinya yakni hanya mulai dari Rp12 ribu hingga Rp18 ribu.

Tidak hanya minuman kopi, Portal Warkop turut menyediakan aneka produk kopi bernama PW Kopi dengan berbagai olahan kopi Robusta dan Arabica asli Sumsel

“Coffee Bar Portal Warkop kita berlokasi dijalan Proklamasi K29 Kampus dan Seberang Ulu Plaju serta jalan Tanjung Siapi-Api Beringin Palembang. Buka setiap hari mulai pukul 17.00-01.00 WIB,” tutupnya. (anz)

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Loading

Kalender

Oktober 2021
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget