Viva Sumsel

 Breaking News

Pegawai Disdikpora Palembang Dikejutkan Dengan Tes Urine Mendadak

Pegawai Disdikpora Palembang Dikejutkan Dengan Tes Urine Mendadak
April 20
13:15 2016

Viva Sumsel.com – Palembang, Tampaknya Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Kota Palembang tak mau kecolongan lagi seperti beberapa waktu lalu ada oknum dilingkungan Disikpora yang terlibat kasus narkoba. Dengan skala yang lebih luas lagi bahkan hingga menyasar ke kepala sekolah (kepsek), Disdikpora menggelar tes urine secara mendadak Rabu, (20/4). Tes urine dilakukan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan digelar di Aula Disidikpora jalan Dr Wahidin nomor 3 Palembang bekerjasama dengan Badan Narkotika Kota (BNK) Palembang.

Kepala Disdikpora Kota Palembang, Ahmad Zulinto mengatakan tes urine sengaja dilakukan tanpa pemberitahuan dan dilakukan secara mendadak agar diikuti oleh semua personal dilingkup Disdikpora. Menurutnya hal ini sebagi bukti keseriusan instansi pendidikan ini dalam memerangi narkoba.

“Saya ingin Disdikpora ini bersih dari narkoba apalagi ini merupakan lembaga pemerintah yang membidangi pendidikan tentu lembaga ini akan menjadi sorotan masyarakat jika ada oknum-oknumnya yang justru terlibat narkoba,” ujarnya.

Sementara Plt Kepala BNK Palembang, Ismail Ishak membenarkan bahwa tes urine ini dilakukan secara mendadak dan berkeoordinasi dengan Disdipora kota Palembang. Tes urine ini sebagai komitmen dari BNK Palembang dalam upaya memberantas narkoba.

“Seperti diketahui narkoba ini telah masuk hampir disemua unsur pemerintahan bahkan tak jarang ada oknum aparat yang terlibat narkoba untuk itulah kita menggelar tes urine ini khususnya dikalangan instansi pemerintahan termasuk instasni yang menaungi pendidikan,” imbuhnya.

Bagi yang tidak hadir, Ismail menyebut tetap akan dilakukan tes urine sama seperti yang lainnya namun dilaksanakan dihari yang berebeda. Mengenai hasil tes urine sendiri akan satu minggu setelahnya.

Sebanyak 270 orang yang terdiri dari pegawai Disdikpora, kepala UPTD dan Kepala sekolah baik SMK maupun SMA melakukan tes uine, Tes urine dilakukan mulai pukul 08.00-12.00 wib.

Karena dilakukan tanpa pemberitahuan sebelumnya dan mendadak maka sejumlah pegawai Disdikpora terlihat kebingungan dan terkejut bahkan ada juga kepala sekolah yang betul-betul tidak mengetahui dan hanya diminta datang untuk menghadiri rapat bersama di kantor Disidikpora.

“Saya ditelepon dan diminta ahadir kata ada rapat di Kantor Disdikpora eh gak taunya ada tes urine,” ujar Kepala sekolah SMK 3 Palembang Hernawati.

Hal yang sama juga diungkapkan Kabid SMP, SMA/SMK, Disdikpora Korta Palembang, Lukman Haris, dia juga tidak menyangka ada tes urine namun karena ini merupakan komitmen bersama untuk memerangi narkoba dirinya mendukung adanya tes urine diinstansi tempatnya bekerja.

“Ya saya dukung, apa lagi ini instansi pemerintah dibidang pendidikan harusnya menjadi contoh yang baik bagi masyarakat umum,” tandasnya. (anz).

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Kalender

September 2021
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget