Viva Sumsel

 Breaking News

Pemkot Prabumulih Percantik Trotoar Jalan Sudirman

Pemkot Prabumulih Percantik Trotoar Jalan Sudirman
Maret 05
20:44 2019

VIVA SUMSEL.COM, Prabumulih – Pemerintah Kota (pemkot) Prabumulih bakal mempercantik trotoar di jalan Jenderal Sudirman dengan memasang batu alam yang dimulai dari patung kudo. Kelurahan Muara Dua hingga Rel kereta Api kelurahan tugu kecil kecamatan Prabumulih timur.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Walikota Prabumulih Ir.H.Ridho Yahya didamping langsung Wakil Wali kota Prabumulih H.Andriansyah Fikri,SH. di depan Bank Sumsel Babel Prabumulih, Senin (4/3/2019).

Ridho Yahya mengatakan sepanjang kiri kanan jalan Jenderal Sudirman mulai dari patung kudo sampai dengan Rel kereta api akan dibangun trotoar, nanti trotoar yang sudah dipercantik tersebut akan dipasang stainless dan dilengkap dengan kursi untuk tempat bersantai.

” Aku Idak galak lagi kecewa cak dulu lagi, aku minta contoh 5 meter dulu dan dibangun sekuat mungkin. Jalur trotoar ini juga akan diengkapi jalur untuk difabel atau untuk tunanetra,kita akan contoh seperti yg ada di Bali’ungkapnya.

Lebih lanjut Ridho Yahya menjelaskan selama dua periode kepemimpinannya dia mengaku, untuk mempercantik jalan kota pihaknya berharap bantuan dari Dana Gubernur (Bangun), sehingga jalan akan cantik dan semua fasilitas lengkap mulai stainless hingga halte kendaraan.

“Desember nanti kita optimis sudah terealisasi. Dana sudah ada dan nanti akan dIbuat d kanan kiri jalan, kita juga akan perbaiki lampu jalan dan nanti ada tambahan halte” ujarnya.

Sementara itu Plt Kepala Dinas PU kota Prabumulih H.Beni menuturkan proses mempercantikan trotoar dengan batu alam dan granit akan dilakukan dikiri kanan jalan Jenderal Sudirman dimulai dari patung kudo sampai dengan Rel kereta api.

Menurutnya anggaran untuk pembangunan trotoar itu sudah siap dan pihaknya tinggal membuat Rencana Anggaran Biaya (RAB). Target pekerjaan dimulai secepat mungkin, sedangkan untuk anggaran sekitar Rp 10 M hingga Rp 11 M dengan target selesai sebelum tahun anggaran ini.

Disinggung mengapa menggunakan material batu alam apakah tidak khawatir kembali mudah rusak H.Beni mengatakan alasan pemasangan batu alam Karena lebih kuat dan tahan lama.

“Kendalanya adalah kita harus berkoordinasi dengan pemilik ruko atau toko dulu, karena kita akan meminta agar jangan dulu di lewati, jika trotoar belum kering, Koordinasi itu akan kita lakukan kepemilik Ruko atau toko sehingga trotoar tidak akan mudah rusak nanti nya” pungkasnya (jamal).



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Loading

Kalender

Oktober 2021
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget