Viva Sumsel

 Breaking News

Pemkot “Warning” Pemilik Reklame Yang Menyalahi Aturan

Pemkot “Warning” Pemilik Reklame Yang Menyalahi Aturan
Desember 16
18:01 2016

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menilai keberadaan sejumlah reklame di titik-titik strategis di kota Palembang kini banyak yang menyalahi aturan, kondisi ini sudah barang tentu merusak estitika tata kota dan membuat”gerah” untuk segera ditertibkan

Diungkapkan Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda bahwa tim penegak Perda segera bergerak melakukan pembongkaran sejumlah reklame tersebut. Bahkan spanduk ataupun baliho yang menyalahi aturan sesuai Peraturan Daerah (Perda) Nomor 7 Tahun 2010 juga akan ditertibkan dengan cara diturunkan.

“Kami telah melakukan inspeksi kelapangan, dari 25 reklame yang ditinjau beberapa diantaranya diketahui menyalahi aturan,” ujar Finda kepada wartawan usai menggelar rapat dengan tim penegak Perda No7/2010 tentang penyelenggaraan reklame di Balai Kota, Rabu (14/12).

Kepada pemilik maupun pengelola reklame ini, kata Finda menambahkan Pemkot akan memberikan peringatan namun jika telah dua kali diberi peringatan masih juga membandel maka tim penegak perda akan bergerak mengeksekusi reklame itu untuk segera diturunkan.

“Pemkot masih mengkedepankan upaya persuasif, bagi reklame yang berdiri di RTH kepada pemilik atau pengeloloanya untuk segera dipindahkan dan bagi izinnya telah habis untuk segera diperpanjang serta bagi reklame yang rentan roboh segera diperbaiki,” kata Finda

Meskipun tindakan tegas Pemkot ini dapat berimpilikasi pada menurunnya jumlah pemasang reklame namun Pemkot mengaku tak khawatir jika itu berimbas pada penurunan PAD di sektor ini, pendapatan asli daerah bisa didapatkan disektor lainnya tanpa harus melegalkan sesuatu yang melanggar aturan. (anz)

 

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Kalender

September 2021
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget