Viva Sumsel

 Breaking News

Penyuluhan Kesehatan Tutup MPLS SMP 46 Palembang

Penyuluhan Kesehatan Tutup MPLS SMP 46 Palembang
Juli 17
23:42 2019

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Di hari terahir Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) ada yang special di SMP Negeri 46 Palembang,yaitu Penyuluhan Kesehatan di hari terahir MPLS,Rabu (17/07/2019).

“Ya hari ini adalah hari yang terahir Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Hari ini kita ada agenda untuk mengisi materi di SMP 46,”ujar drg.Annisa Mona Tiara saat diwawancarai seusai mengisi penyuluhan kesehatan.

“Materi yang saya isi pada hari ini ialah Materi Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Materi PHBS itu dalam arti kita harus melakukan prilaku kesehatan dalam kehidupan sehari-sehari misalnya, indikator mencuci tangan dengan air yang mengalir dengan menggunakan sabun, mengukur tinggi dan berat badan secara berkala, membuang air kecil dan besar di jamban, memberantas jentik nyamuk, mengikuti kegiatan olahrga, jajan di kantin yang sehat dan bersih rokok,”ucap Annisa.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 46 Palembang Limansa Rajagukguk,S.Pd.,M.Si mengatakan, dalam kegiatan MPLS ini ada 352 siswa-siswi 11 rombel yang mengikuti MPLS. Dengan adanya materi kesehatan hari ini, jadi yang memberi materi langsung dari pihak Puskesmas dan diwakilkan kepada drg.Annisa, “ucap Limansa.

Selain materi kesehatan,lanjut Limansa, ada materi lain yang kita berikan kepada siswa yaitu, Tata Krama Siswa, Pendidikan Karakter, Pengenalan Kurikulum, dan Pramuka. Kami harap agar siswa bisa melakukan PHBS dalam kehidupan sehari-hari baik dalam jam sekolah maupun diluar jam sekolah. Kami sudah menyiapkan sabun untuk cuci tangan di setiap depan ruang kelas,”harapnya.

Masih kata Limansa,di hari terahir MPLS ini siswa-siswi tidak ada yang absen semua hadir dari hari pertama sampai hari terahir ini dan selama MPLS tidak ada kendala apapun semua berjalan sesuai yang kita harapkan bersama. Saya juga berharap nantinya setelah di didik di sekolah ini akan tumbuh bibit siswa yang berprestasi dan semoga dengan semangat belajar dapat meningkatkan kualitas lulusan SMPN 46 lebih baik dari tahun sebelumnya dan dapat bersaing dengan sekolah negeri lainnya baik dibidang akademik maupun non akademik,”tutupnya. (DNK)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Loading

Kalender

Oktober 2021
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget