Viva Sumsel

 Breaking News

Pergunu Siap Menjadi Wadah Guru

Pergunu Siap Menjadi Wadah Guru
September 06
14:09 2016

Viva Sumsel.com, Palembang – Belum bersatunya secara utuh guru-guru dibawah naungan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), menjadikan ketua Persatuan Guru Nahdatul Ulama (Pergunu) Sumsel Zainuri untuk turun tanggan dalam merangkul semua guru khususnya di Sumsel.

“Saat ini masih banyak guru yang belum tergabung dalam wadah PGRI, kita sangat peduli akan keberadaan mereka. Maka dari itu tujuan adanya Pergunu ini untuk menjaring seluruh guru baik yang sudah bergabung di PGRI maupun tidak, terutama guru yang mengajar di pesanteren,” jelasnya selasa, (9/6/2016) saat di wawancarai di  di ruang kerjanya di gedung pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN).

Diakuinya, memang Sumsel menjadi provinsi terakhir dikukuhkannya Pergunu, namun tidak menciutkan semangat kami untuk membela hak guru.  Kami akan membuat cabang ditiap kabupaten/kota di Sumsel. Saat ini kita sedang menyusun strukturnya, jadi diharapkan dalam waktu dekat akan dibentuk dan dilantik pengurus cabang ditiap kabupaten/kota se-Sumsel secara serentak.

“Tidak masalah jika ada dua lembaga yang akan mewadahi aspirasi guru. Saat ini sudah tercatat jika ada 8 persen madrasa di Indonesia yang sudah bergabung. Kalau ada guru yang mau bergabung di Pergunu langsung saja buka website Pergunu pusat,” ujarnya.

Selain itu, programnya memberikan kesempatan kepada guru untuk meningkatkan keprofesionalitasannya. Bahkan tahun ini juga, lanjutnya, kita diberikan jatah oleh Pergunu pusat beasiswa untuk 4 orang yang orang tuanya anggota NU atau Pergunu di Universitas Abdul Chalim Pacet Mojokerto. Yang akan dikuliahkan dasi strata 1 (S1) hingga S3. Dari Palembang ada 2 orang, Lubuk Linggau 1 orang dan Lahat 1 orang melalui seleksi prestasi akademik. Yang dipilih adalah anak-anak yang berkemauan dan berkemampuan di bidang akademik. Tujuannya lulus dari sana, selain menguasai ilmu dunia mereka  juga menguasai ilmu akhirat.

“Mereka akan mengemban ilmu di Universitas Abdul Chalim untuk mengemban ilmu belajar di kelas Internasional bersama mahasiswa lainnya 20 negara islam. Semua biaya dari tempat tinggal dan uang kuliah ditanggung oleh Pergunu pusat kecuali transportasi,” terang dia. (Jak)

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Kalender

September 2021
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget