Viva Sumsel

 Breaking News

Pertengahan Tahun 2016, Rusun Mulai Dibongkar

Pertengahan Tahun 2016, Rusun Mulai Dibongkar
Januari 19
12:26 2016

Viva Sumsel.com – Palembang, Masih banyak warga Rumah Susun (Rusun) yang bertanya-tanya kapan proses revitalisasi akan dimulai, pertanyaan tersebut tampaknya terjawab setelah adanya pernyataan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Mukti Sulaiman yang mengatakan Pemprov Sumsel mentargetkan pembangunan fisik dimulai pertengan tahun ini juga.

“Berdasarkan keterangan yang kami dapatkan dari Perumnas mereka menyatakan kesiapannya untuk memulai pembangunan fisik tahun ini juga,” ujar Mukti Sulaiman, senin, (18/1).

Dikatakannya, saat ini proses inventalisir masih terus berlangsung dan diperkirakan dalam waktu dekat ini akan selesai. Setelah itu langsung dilanjutkan dengan pembangunan fisik.

Untuk mempercepat proses inventarisasi, Pemprov telah menunjuk Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dibantu Biro Kesra dan Perelengkapan Umum serta Biro hukum terkait dokumen kepemilikan rusun tersebut sebab sebagaimana diketahui rusun tersebut ada juga yang di beli oleh pegawai pemeritah.

Dia menambahkan dari puluhan tower yang ada sekarang ada beberapa blok milik Pemprov Sumsel memlaui yayasan Palembang Darussalam namun kepengurusannya saat ini telah bubar. Atas dasar tersebut Pemprov memiliki hak kepemilikannya.

“Kalau blok milik yayasan itu kami berhak mengambil alihnya meskipun ada diantaranya dikontrakan, karena itu merupakan hak pemprov jadi tak pelu menunggu izin dari pemilik maupun pengontrak tadi,” tutupnya. (anz)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Kalender

September 2021
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget