Viva Sumsel

 Breaking News

PKC PMII Sumsel Gelar Deklarasi Pemilu Damai

PKC PMII Sumsel Gelar Deklarasi Pemilu Damai
Januari 28
21:15 2019

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Untuk mendukung Pemerintah dalam politik yang berasaskan demokrasi, PKC PMII Sumsel menggelar deklarasi pemilu damai di Monpera, Senin (28/1).

Deklarasi tersebut bertujuan agar pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 17 April 2019 mendatang berjalan dengan damai, aman,  sejuk  tanpa black campaign, serta politisasi sara dan tidak menebar kebencian.

Ketua Umum PKC PMII Sumatera Selatan (Sumsel) Husin Rianda mengatakan, pihaknya mendukung Pemerintah dan lembaga negara yang ikut serta dalam penyelenggara maupun pengawas dapat ikut serta menciptakan Pileg dan pilpres tahun ini terselengnggara dengan baik.

” Kami siap melawan kejahatan hoaks yang dipolitisasi boleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Kami juga  siap bersinergi dengan pihak kepolisian, TNI dan Pemprov,  untuk mensukseskan pemilu dengan damai”  ucapnya.

Lanjut Husni, kalau kami menemukan ada black campaign tentu akan kita laporkan.  Saat ini belum ada laporannya, kami akan cari bukti jika ada pengaduan , ” ungkapnya.

Ketika disinggung terkait saling menyerang ada paslon Capres, Husin menuturkan, itu dinamika politik. Namun tidak boleh menciderai demokrasi.  “Kalau serangan itu untuk memecah belah,  kita siap melawan,” tegasnya.

Lebih lanjut Husin menambahkan,  Maret mendatang pihaknya akan ke daerah untuk melakukan sosilisasi.

“Kami ada 13 pengurus cabang di kabupaten dan kota.  Kita akan mengajak seluruh elemen masyarakat terutama ormas untuk menjaga pemilu damai. Kami tidak mendukung salah satu paslon Capres.  Kita hanya mendukung program pemerintah, ” tukasnya. (DNK)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Loading

Kalender

Oktober 2021
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget