Viva Sumsel

 Breaking News

PLN Berbagi Hewan Qurban Bersama Ratusan Kaum Dhuafa Dan Fakir Miskin

PLN Berbagi Hewan Qurban Bersama Ratusan Kaum Dhuafa Dan Fakir Miskin
Agustus 23
14:22 2018

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1439H sekaligus sebagai wujud nyata peduli terhadap sesama, PT PLN (Persero) Wilayah Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu, beserta PLN Area Palembang melaksanakan  penyembelihan 7 ekor sapi dan 9 ekor kambing untuk dibagikan pada kaum dhuafa, fakir miskin dan panti asuhan yang ada di Kota Palembang.

Hal ini disampaikan General Manager PT. PLN (Persero) Wilayah Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu saat memberikan sambutan seusai melaksanakan Salat Ied bersama para pegawai dan masyarakat di sekitar Masjid Nurul Ikhwan Komplek Kantor PLN WS2JB kemarin. Dalam sambutan tersebut, Daryono juga berharap agar dapat meneladani makna dibalik perintah qurban ini, yaitu tentang taat dan ihklas dalam menjalankan perintah. “ Kita perlu meneladani sikap yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS tatkala mendapatkan perintah untuk menyembelih anaknya, maka beliau taat menjalankannya. Pun demikian dengan Nabi Ismail AS, ketika ditanyaklan kepadanya perihal perintah tersebut, beliau ikhlas untuk menjalankan perintah Allah SWT”, jelasnya.

“Alhamdulillah pada tahun ini PLN WS2JB dapat melaksanakan penyembelihan hewan qurban sebanyak 7 ekor sapi dan 6 ekor kambing. Jumlah tersebut merupakan qurban dari sebanyak 58 karyawan PLN yakni yang berkurban sapi ada 49 orang dan kambingnya 9 orang, jadi total semuanya ada 58 orang karyawan,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Panitia Qurban, Badron menyampaikan bahwa  di tahun ini peserta kurban cukup meningkat banyak dari tahun sebelumnya, pelaksanaannya pun berlangsung lebih tertib dan terkendali. Dari sebanyak 750 kupon daging kurban yang dibagikan kepada kaum dhuafa, fakir miskin, panti asuhan, dan warga lingkungan sekitar, semua mendapatkan pembagian daging secara merata, pelaksanaan pembagiannya pun berlangsung tertib dan teratur. Dirinya berharap agar jumlah hewan qurban semakin meningkat dari tahun ke tahun, hal ini bertujuan agar penerima manfaat dari daging qurban juga semakin banyak dan luas.

“Mudah-mudahan hal ini menunjukkan kualitas keikhlasan karyawan dan karyawati PLN yang semakin meningkat, karena pada intinya kurban adalah manifestasi bagi umat agar lebih bersyukur kepada Allah SWT. Kita berharap kurban yang dilaksanakan membawa derajat ketakwaan dan mudah-mudahan menjadi ibadah serta mendapatkan pahala,” jelasnya kepada para awak media.

Melalui kurban ini dirinya mengharapkan doa pada kaum dhuafa, fakir miskin dan panti asuhan, khsusnya karyawan yang bertugas di Asian Games mulai dari tanggal 18 agustus sampai tanggal 3 September nanti semuamya berjalan lancar, dan semua listrik dalam keadaan handal karena kita sudah berupaya semaksimal mungkin hanya doa lah yang harus kita panjatkan untuk mendapatkan keridhohannya,” tutupnya.(rel/anz)

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Loading

Kalender

Oktober 2021
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget