Viva Sumsel

 Breaking News

PLN Bersihkan Ranting Pohon Yang Menyentuh Kabel Listrik

PLN Bersihkan Ranting Pohon Yang Menyentuh Kabel Listrik
Januari 24
16:31 2017

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – PT. PLN W2SJB melakukan mengadakan gebyar penyulang guna meningkatkan penerimaan sistem kelistrikkan. Sebanyak 5 regu terdiri dari 132 petugas dari PT PLN ditambah 14 orang dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Palembang tergabung dalam suatu tim. Tim ini akan melakukan pembersihan ranting pohon yang mengenai kabel listrik.

Menurut Manager PT PLN Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu (S2JB) Areal Kota Palembang, Selamat DS. Gebyar penyulang merupakan kegiatan rutin dan telah mendapat dukungan penuh dengan Pemprov dan Pemkot. Penyulang akan bekerja membersihkan ranting-ranting pohon yang menyentuh kabel listrik

“Sekitar 95 persen ganguan listrik karena sentuhan dari pohon-pohon yang berdekatan dengan  penyulang. Penyulang seharusnya dibangun di 2,5 meter kekiri dan 3 meter kebawah “, ucapnya dalam pembukaan apel Gebyar Penyulang yang diadakan Selasa (24/1) di Komplek PLN Kota Palembang.

Slamet menambahkan di Kota Palembang terdapat ada 13 gardu induk dengan 132 penyulang yang harus diawasi keberadaannya

Ditempat yang sama, Seketaris Daerah Kota Palembang, Harobin Mustofa mendukung penuh kegiatan gebyar penyulang yang diinisasi oleh PLN. Menurutnya, hal ini juga berimbas pada peningkatan PAD Kota Palembang.‎

Dijelaskan Harobin menjelaskan sebelum regu penyulang melakukan aktivitasnya sudah dilakukan pemberitahuan kepada masyarakat agar pohon-pohon yang berada di daerah penyulang dipangkas bukan ditebang.

“Gerakkan penyulangan telah berkerjasama dengan pemerintah kota melalui PPKP dan Lingkungan Hidup dan kebersihan. Selain itu, Pendekatan dilakukan bagi masyarakat yang menolak daerahnya dilakukan penyulang “, ucapnya yang menjadi pemimpin Apel Gebyar Penyulang.

Pemkot Palembang juga meminta kepada PLN agar  penyulangan menggunakan kabel yang dibungkus dan dirapihkan agar tidak berantakan.

“Untuk jalur LRT, penyulang akan diambil lewat bawah tanah. Diharapkan kepada masyarakat merelakan pohon tanam tumbuh yang menggangu jaringan listrik agar kebutuhan listrik “, Pungkasnya. (anz)

 

 

 

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Kalender

September 2021
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget