Viva Sumsel

 Breaking News

Polisi Tak Butuh Waktu Lama Ringkus Pelaku Jambret Ibu Gendong Bayi

Polisi Tak Butuh Waktu Lama Ringkus Pelaku Jambret Ibu Gendong Bayi
Juli 04
20:48 2019

VIVA SUMSEL.COM, Jakarta – Polisi berhasil meringkus pelaku penjambretan terhadap seorang wanita Tjhay Moij (54), yang sedang menggendong bayi yang berakibat ibu-ibu tersebut jatuh ke belakang bersama bayi yang sedang digendongnya.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisiaris Besar Polisi Argo Yuwono menyebut sang pelaku yang menggunakan sepeda motor tersebut mengincar kalung emas yang dikenakan ibu-ibu itu.

“Kalung emas yang diambil oleh pelaku,” kata Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis.

Meski sudah tertangkap, Argo belum membeberkan identitas pelaku pencurian tersebut, karena pihak kepolisian akan menggelar kasus tersebut Polres Metro Jakarta Barat sebagai pihak yang meringkus tersangka.

Sebelumnya, beredar video aksi penjambretan terhadap seorang ibu yang sedang menggendong seorang bayi. Dalam video yang diunggah akun Instagram @warung_jurnalis, ibu-ibu dan bayi yang digendongnya terlihat tersungkur ke jalanan saat sang pelaku hendak merampas perhiasannya.

Korban yang bernama Tjhay Moij (54) ketika itu sedang menggendong bayi yang diduga merupakan cucunya. Insiden tersebut terjadi di Jalan Dukuh, Tanjung Duren Utara, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Rabu (3/7).

Berdasarkan video tersebut, penjambret yang menggunakan sepeda motor langsung menarik kalung emas yang dikenakan Tjhay Moij hingga mengakibatkan ia dan bayi yang digendongnya terjatuh ke pinggir jalan.

Sementara itu, Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Hengky Haryadi mengatakan pihaknya telah menangkap pelaku pejambretan terhadap seorang wanita di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat.

“Dipastikan pelaku penjambretan di Tanjung Duren telah ditangkap kurang dari 1×24 oleh tim jatanras Polres Metro Jakarta Barat,” kata Hengky dimintai keterangannya, Kamis (4/7).

Terkait detail penangkapan, Herry akan mengadakan rilis untuk menyampaikan keberhasilan mereka menangkap pelaku dalam waktu sesingkat mungkin.

“Segera dirilis di Mako Polres Metro Jakarta Barat,” sebutnya.

Sebelumnya, salah satu akun media sosial Instagram mempublikasikan rekaman CCTV, seorang pria mengendarai sepeda motor melakukan aksi penjambretan terhadap seorang wanita. Kalung wanita ditarik paksa, sehingga ia bersama anak dalam gendongannya terhempas membentur aspal. (antaranews/mediainonesia).



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Loading

Kalender

Oktober 2021
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget