Viva Sumsel

 Breaking News

POPM Kecacingan Sasar MIN 3 Muara Enim

POPM Kecacingan Sasar MIN 3 Muara Enim
April 26
12:03 2019

VIVA SUMSEL.COM, Tanjung raman – Puskesmas Ujan Mas melakukan Pemberian Obat POPM Kecacingan secara gartis di MIN 3 Muara Enim.

Ada 3 orang tim yang datang dalam giat tersebut yaitu, Ifana Oksila, SKM , Yulia Eryani, Amkeb, dan Siti Hodijah , Amkeb, dan dilaksanakan di halaman Madrasah, jum’at ( 26/04/2019 ).

Mewakili rekannya yang lain, Alfana Oksila, SKN mengatakan dirinya bersama dengan tim yang lainnya melakukan pemberian kesehatan pengobatan POPM kecacingan secara gratis

Untuk itu para tim kesehatan meminta siswa kelas 1- VI melakukan praktek dan ternyata anak didiknya sangat antusias dan semangat yang luar biasa dalam melakukan praktek, apalagi praktek obat kecacingan ini berjalan dengan lancar seperti yang diinginkan.

“Tujuan kami melakukan pemberian obat POPM kecacingan ini supaya siswa tahu betapa pentingnya menjaga kesehatan terhadap serangan penyakit kecacingan termasuk cara menjaga agar tidak terserang penyakit tersebut  dengan cara mengkonsumsi pil cacing yang kami berikan. Agar  tetap terjaga kesehatannya setiap saat maka dari itu, hari ini maka kami lakukan pemberian obat secara gratis,”jelasnya.

Sementara itu, Suknawati, S.Pd.I selaku pembina UKS MIN 3 Muara Enim mengucapkan banyak terima kasih kepada tim pemberian obat POPM kecacingan Kecamatan Ujan Mas, pihaknya merasa senang dengan adanya pemberian obat kecacingan secara gartis.

“Semoga siswa madrasah yang mengikuti praktek tersebut, nantinya terbiasa untuk selalu mejaga kesehatannya dan bisa menjadi contoh bagi anak anak yang ada dimasyarakat luar sana, “tandasnya. (Rawal Hadi).

Suknawati,S.Pd.I selaku pembina UKS MIN 3 Muara Enim ini.(rawal hadi)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Loading

Kalender

Oktober 2021
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget