Viva Sumsel

 Breaking News

PT BA Kucurkan Dana Bangun Stadion Olahraga di Prabumulih

PT BA Kucurkan Dana Bangun Stadion Olahraga di Prabumulih
Februari 26
08:23 2019

VIVA SUMSEL.COM, Prabumulih  – Stadion olahraga yang berada di jalan lingkar Kelurahan Sukaraja, kecamatan Prabumulih Timur bakal dibangun jelang perhelatan pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2019. PT.BA siap menguncurkan dana sekitar Rp 10 M guna membangun stadion olahraga ini.

Kepastian tersebut terlihat saat beberapa pegawai PT.BA hari ini Senin, (25/2/2019) pagi meninjau kelokasi. Peninjauan dilakukan untuk mengetahui secarang langsung kondisi stadion.

Menurut Senior Manager (SM), Hukum PT.BA, Nugraha menjelaskan peninjauan guna  menindak lanjuti diskusi dengan Gubernur Sumsel.H.Herman Deru,SH.MM. Rencanaya pembangunan lapangan tenis dialihkan penyelesaiannya ke stadion olahraga ini.

“Rencananya  awal Rp 10 M kita gelontorkan untuk melanjutkan pembangunan stadion ini, dari hasil komunikasi dengan Pak Wali kota Prabumulih Ir.H. Ridho Yahya dan berkoordinasi dengan provinsi nampaknya Rp 10 M tidak cukup, tapi kita tetap berkomitmen untuk menyelesaikan pembangunannya, sehingga bisa digunakan untuk Porprov,” jelasnya kepada  sejumlah awak media sela-sela kunjungannya.

Masih kata Nugraha untuk pembangunan stadion tersebut dilakukan oleh pihak ketiga yang ditunjuk oleh Pemkot.

“Kita hanya membayar saja, Pemkot yang melelang pekerjaan ini dan pihak ketiga yang mengerjakan,”ungkapnya.

Nugraha menjelasakan pihaknya sudah melakukan diskusi dengan Kadis PU terkait fasilitas mana saja yang masuk dalam prioritaskan pembangunan dan bedasarkan pembicaraan fasilitas  seperti tribun, lintasan, lapangan akan didahulukan

Sementara, Asisten 11.H.M.Yusuf Arni,Spd.MM.mengatakan bantuan PT.BA ini bisa segera terealisasi guna mendukung terselenggaranya Porprov.

“Kita bangun fasilitas ini untuk mendukung kelancaran jalannya Porprov,”imbuhnya.

Dikatakannya, Wali kota telah mengusulkan pembangunan stadion  dengan dana Rp 18 M   –  Rp 20 M, namun dana sebesar itu ternyata masih kurang. kekurangan ini mudah-mudahan direspon oleh PT.BA sehingga pembangunan stadion tersebut benar-benar tuntas.

 “Sementara di tempat terpisah Plt Kepala Dinas PU Prabumulih, H.Beni, setidaknya butuh dana sekitar Rp 35 M  untuk melanjutkan pembangunan stadion olahraga ini sampai selesai,”

“Anggaran bantuan dari PT.BA jumlahnya belum final, maka dari itu untuk mengetahui lebih jauh dilakukan peninjauan ke stadion ini,”tutupnya (Jamal)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Loading

Kalender

Oktober 2021
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget