Viva Sumsel

 Breaking News

Rujukan Online Bantu Tingkatkan Pelayanan RS Gigi dan Mulut Provinsi Sumsel

Rujukan Online Bantu Tingkatkan Pelayanan RS Gigi dan Mulut Provinsi Sumsel
Desember 28
11:08 2018

VIVA SUMSEL.COM, Palembang –Digitalisasi yang berkembang sekarang ini menuntut kita untuk terus meningkatkan perkembangan teknologi, sehingga nantinya akan mempermudah pelayanan masyarakat, tersebut untuk mendorong BPJS Kesehatan agar selalu berinovasi.

Rujukan Online merupakan inovasi baru yang dihadirkan BPJS Kesehatan untuk mempermudah pelayanan yang diterima oleh Peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) khususnya pelayanan rujukan.

Salah satu rumah sakit yang merasakan kemudahannya yaitu Rumah Sakit Khusus Gigi dan Mulut Provinsi Sumatera Selatan.

Direktur Rumah Sakit Gigi dan Mulut Provinsi Sumatera Selatan, Rini Bikarindrasari mengatakan, Bahwa banyak hal positif dengan adanya rujukan online tersebut, sebagai rumah sakit khusus kelas C diwilayah Sumatera Selatan dan termasuk rumah sakit yang sedang berkembang, rujukan online memberikan kepastian mengenai jumlah pasien dan kepastian pelayanan bagi pasien.

“Rujukan online ini perlu disosialisasikan terus menerus, karena untuk suatu perubahan itu memang agak sulit dan tidaklah mudah, perlu ada proses untuk nantinya sistem ini menjadi lebih baik,” ujarnya saat diwawancarai diruang kerjanya, Jumat (28/12/2018).

Menurut Rini, Tidak ada kendala yang dihadapi dalam sistem rujukan online ini, agar sistem rujukan online berjalan secara optimal, pihaknya akan terus mensosialisasikan kepada peserta, Agar Memberikan Kepastian Jadwal Pelayanan Bagi Pasien JKN-KIS

“Sistem rujukan online ini memiliki banyak manfaat dan memberikan kemudahan, baik bagi pasien JKN-KIS maupun FKTP dan FKRTL, Sistem rujukan online ini juga memberikan kemudahan dalam melakukan komunikasi antar fasilitas kesehatan,” ungkapnya.

kata Rini. Selain itu, peserta akan mendapatkan pelayanan yang tepat dan berkualitas sesuai dengan kompetensi yang dimiliki pemberi pelayanan kesehatan, tambah Rini.

Rini berharap semoga Program JKN-KIS ini dapat berkesinambungan dan terus membantu masyarakat Indonesia untuk memperoleh pelayanan kesehatan, selaku tenaga kesehatan, pihaknya akan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Karena sistem rujukan online sangat membantu dalam pelaksanan Program JKN-KIS,” harapnya.(anz)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Loading

Kalender

Oktober 2021
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget