Viva Sumsel

 Breaking News

Sebentar Lagi Pedagang Pasar Cinde Akan Direlokasi

Sebentar Lagi Pedagang Pasar Cinde Akan Direlokasi
Januari 06
09:17 2016

Viva Sumsel.com – Palembang, Selama proses revitalisasi berlangsung, seluruh pedagang di pasar Cinde akan direlokasi. Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang memutuskan eks ciniplex sebagai tempat relokasi sementara.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ucok Hidayat mengatakan, Pemkot akhirnya memutuskan lahan eks cineplex atau tempat pusat penjualan batu akik menjadi lokasi pindah sementara mengingat lokasi ini juga tidak jauh dari pasar Cinde.

“Tadinya ada beberapa opsi yang dijadikan tempat relokasi namun lokasi eks ciniplex dinilai tempat yang tepat bagi mereka selagi menunggu proses pembangunan rampung,” Ujar Ucok Hidayat, saat ditemui di Setda Pemprov Sumsel, Rabu, (6/1).

Saat ini kata dia, yang tengah dilakukan Pemkot adalah melakukan pendataan pedagang, setelah pendataan selesai lalu dilanjutkan dengan sosialisasi kemudian baru semua pedagang dipindahkan.

Sementara, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sumsel, Laonma Tobing meminta Pemkot dengan segera mendata pedagang. Bahkan Pemerintah Provinsi Sumsel memberikan waktu satu minggu bagi Pemkot untuk melakukan itu.

“Pemprov meminta Pemkot segera lakukan pendataan dan harus betul-betul disosialisasikan kriteria-kriteria apa saja bagi pedagang yang berhak menempati kios-kios baru nantinya,” imbuhnya.

Ia menerangkan, Bangunan pasar Cinde setelah revitalisasi nanti akan berubah menjadi 12 lantai jauh dari bangunan semula yang hanya dua lantai. Namun meskipun berubah jauh tidak akan meninggalkan ciri khas bangunan lama. (anz).



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Kalender

September 2021
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget