Viva Sumsel

 Breaking News

Semarakan HUT, Kodam II/Sriwijaya Gelar Baksos Kesehatan

Semarakan HUT, Kodam II/Sriwijaya Gelar Baksos Kesehatan
Desember 12
05:06 2015

Viva Sumsel.com- Palembang, Dalam rangka memperingati hari Juang Kartika Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD), hari infantri dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 70. Kodam II Sriwijaya menggelar bakti sosial kesehatan. Adapun bentuk bakti sosial tersebut berupa donor darah, pengobatan massal, pelayanan KB, operasi bibir sumbing, dan pemberian sembako. Baksos kesehatan dipusatkan di markas Kodam II Sriwijaya Jalan Sekanak Palembang, Jumat,(11/12).

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.I P mengatakan bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat. Terlebih lagi kepada masyarakat yang tidak mampu dan kaum perempuan.

“Melalui aksi ini TNI berharap dapat memberikan kontrisbusi kepada masyarakat sehingga soliditas antara TNI dan rakyat semakin terjaga,” ucapnya.
Mengenai peserta baksos kesehatan, diwilayah Garnizun Palembang kata Purwadi menambahkan Kodam II Sriwijaya mentargetkan 2.375 peserta yang terdiri dari 1000 peserta pengobatan gratis, 124 peserta operasi bibir sumbing dan langit-langit dan 300 kantong darah

Selain baksos kesehatan, juga diadakan berbagai kegiatan lainnya seperti menerbangkan layang-layang sebanyak 3000 layang-layang merah putih, sepeda santai, lomba membuat pempek terpanjang hingga 3000 meter dan berbagai macam kegiatan olahraga. Kemudian untuk memperingati hari juang kartika Kodam II Sriwijaya juga akan menampilkan show-show kepahlawanan serta puncaknya akan dilaksanakan syukuran penampilan tarian kolosal dengan 5000 penari di jakabaring” paparnya.

“Saya berharap melalui kegiatan ini, kedekatan antara Kodam II/Sriwijaya dengan rakyat akan semakin solid dan kuat”, ujarnya.

Kegiatan Baksos yang dibuka langsung Pangdam II/Sriwijaya tersebut dihadiri juga oleh Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Komaruddin Simanjuntak, S.I.P., M.M., Irdam II/Sriwijaya Kolonel Inf Suko Basuki, Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Try Winarno, Para Staf Ahli, Para Asisten Kasdam II/Sriwijaya, para Dan/Ka Balakdam II/Sw serta para pengurus Persit KCK PD II/Swj dan seluruh prajurit dan PNS se-Garnizun Palembang. (Anz)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Kalender

September 2021
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget