Viva Sumsel

 Breaking News

Sempat Vakum,Finda Ingin Pengajian Komunitas Raudhatunisa Kembali Aktif

Sempat Vakum,Finda Ingin Pengajian Komunitas Raudhatunisa Kembali Aktif
September 16
17:31 2016

Viva Sumsel.com – Palembang, Sempat vakum sekian lama akhirnya pengajian rutin komunitas Raudhatunissa kota Palembang pada jumat setiap bulan kembali diadakan. Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda hadir langsung dalam gelaran pengajian dan yasinan di Kantor Camat Seberang Ulu (SU) II Jalan A Yani Palembang pukul 14.30 wib. Pengajian diikuti oleh staf kecamatan puluhan ibu-ibu yang tergabung dalam Raudhatunisa kota Palembang. Kegiatan ini juga diisi dengan ceramah agama oleh ustad H Ridwan serta dirangkai dengan pemberian santuan kepada 20 anak yatim piatu.

Fitrianti Agustinda atau yang akrab disapa Finda menututurkan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang berkeingan agar kegiatan pengajian setiap bulan ini kembali semarak seperti dulu. Kendatipun Palembang telah memiliki visi misi tersendiri namun belum lengkap jika tidak dimaksukan unsur religiusnya.

“Seperti yang sudah familiar masyarakat ketahui, visi dan misi kota Palembang adalah Palembang Emas 2018 termasuk juga mewujudkan Palembang kota internasional namun meskipun begitu unsur religius jangan dilupakan dan melalui kegiatan seperti inilah kita dapat mewujudkan unsur religius tadi,” kata Finda yang saat itu didampingi Camat SU II M. Ichsanul Akmal, S.Sos, M.Si., di Balai kecamatan SU II, Jumat (16/9).

Bahkan kata Finda menambahkan, kegiatan seperti ini jangan hanya berhenti ditingkat kecamatan saja namun bisa turun kebawah lagi di tiap-tiap kelurahan yang ada di kota ini.

Sementara, Camat SU II Palembang, M. Ichsanul Akmal, S.Sos, M.Si. mengatakan pengajian yang dilakukan pihak kecamatan dengan mengambil tempat di kantor camat memang sudah rutin dilakukan hanya saja intensitasnya perlu ditambah lagi.

“Pengajian seperti ini sering kami lalukan setiap Jumat ke dua tiap bulannya dengan mengajak staf kecamatan serta steakholder yang ada,” kata Ichsanul

Namun ia menambhkan itu hanya sebatas lingkungan sekitar kecamatan saja dan Alhamdulillah pengajian bersama ibu-ibu raudhatunisa kota Palembang memang yang sempat vakum akhirnya dapat aktif kembali. (anz).



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Kalender

September 2021
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget