Viva Sumsel

 Breaking News

SMPN 2 Tanjung Lago Gelar PERJUSAMI

SMPN 2 Tanjung Lago Gelar PERJUSAMI
Agustus 06
17:15 2016

Viva Sumsel.com – Banyuasin, Dalam rangka penerimaan anggota baru dan pelantikan penggalang pramuka, SMP N 2 Tanjung Lago Banyuasin adakan PERJUSAMI (Perkemahan Jumat,Sabtu,Minggu)di lingkungan halaman sekolah.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari dimulai dari tanggal 5-6-7 tersebut di buka dengan upacara pembukaan oleh Kepala Mabigus SMP N 2 Tanjung Lago dan Dewan pembina dari SMP N 2 Tanjung Lago, Jumat (5/8).

Kepalah Sekolah SMP N 2 Tanjung Lago, Ali Leman menyampaikan Kegiatan Perjusami ini dilaksanakan dalam rangka penerimaan anggota pramuka baru dan pelantikan penggalang ramu angkatan ke-4 ,pelantikan penggalang rakit angkatan ke -2 serta pelantikan penggalang terap angkatan 1 ditahun ajaran 2016.

“Dengan terlaksananya perjusami di SMP N 2 Tanjung Lago ini kita sampaikan kepada anak didik agar dapat memamfaatkan kegiatan ini sebaik-baiknya, terkhusus kegiatan dalam bidang ekstrakurikuler pramuka ini sangat membantu dalam menciptakan siswa yang berkualitas dan berkarakter karena dengan kegiatan tersebut siswa yang mengikuti Perjusami mendapatkan pengalaman dan ilmu beharga seperti dapat membangunkan kemandirian dan kedisiplinan bagi siswa,”. ujarnya.

Sementara itu Dewan pembina pramuka dari SMP N 2 Tanjung Lago Umi Hastuti ,menyatakan bahwa kegiatan perjusami dibidang ekstrakurikuler pramuka ini rutin diadakan setiap tahun di SMP N 2 Tanjung Lago. Perjusami yang dimulai dari tanggal 5-7 ini di ikuti oleh 19 regu yang masing-masing tiap regu ada 8 orang dengan dibina 2 Dewan Pembina dan dibantu dengan dewan pendamping.

“Pihak kita mengadakan perkemahan dihalaman samping sekolahan karena tempat lokasi tersebut memiliki halaman yang pas untuk kegiatan perjusami ini ditambah posisinya mudah dijangkau dekat dengan lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat”,serayanya.

Umi menambahkan dalam perjusami ini selain pelantikan diisi juga dengan berbagai kegiatan seperti lomba masak dan pengabilan TKK masak, Lomba LTBB dan pengabilan TKK dapat berbaris, Lomba pensi dan pengabilan TKK kesenian .

“Pada perjusami yang diikuti 19 regu kegiatan dihari pertama ini dilakukan dengan lomba masak dan pengambilan TKK masak, pembekalan, pembacaan aturan serta jadwal perkemahan, permainan gembira ria dan ibadah,” terangnya

Diharapkan bagi siswa yang mengikuti kegiatan perkemahan mendapat pengalaman dan ilmu beharga seperti meningkatkan kemandirian, kedisplinan dan juga meningkatkan kemampuan yang nantinya bisa memberi mamfaat di berbagai bidang. (Ali).

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Kalender

September 2021
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget