Viva Sumsel

 Breaking News

SO Berharap Budi Karya Dapat Memberikan Kontribusi Lebih Kepada Sumsel

SO Berharap Budi Karya Dapat Memberikan Kontribusi Lebih Kepada Sumsel
Juli 27
15:41 2016

Viva Sumsel.com – Palembang, Reshufle kabinet kerja yang dilakukan Presiden RI Joko Widodo, Rabu, (27/8) tak luput dari perhatian Syahrial Oesman (SO). Mantan Gubernur Sumsel periode 2003-2008 ini menyoroti pergantian pos Menteri Perhubungan (Menhub) dari Ignatius Jonan ke Budi Karya Sumadi.

Pasalnya, Budi Karya merupakan orang Palembang yang kini menjadi orang nomor satu di jajaran Kementrian Perhubungan. SO berharap, Budi Karya dapat memberikan perhatian lebih khususnya pengembangan Bandara SMB II dan kawasan Tanjung Api-Api

“Sebagai orang Palembang, ia diharapkan mengetahui pembangunan yang ada di Palembang terutama yang berkaitan dengan rencana kerja di kementriannnya,” harap SO saat menyaksikan tayangan reshuffle kabinet yang diumumkan oleh Presiden RI Joko Widodo

Menurutnya, orang Sumsel kini layak berbangga karena sudah banyak tokoh-tokoh dari Sumsel menduduki posisi-posisi penting di pemerintahan seperti yang baru-baru ini dilantik adalah Jenderal Pol Tito Karnavian sebagai Kapolri yang juga merupakan wong Sumsel.

Selain pos Kemenhub, rupanya SO juga memperhatikan pergantian posisi di kementrian perdagangan. Ketua DPW partai Nasdem Sumsel ini mengamati dengan seksama pengumuman Enggartiasto Lukita yang menggantikan Thomas Lembong.

“Pak Enggatiasto berlatar belakang pengusaha sekaligus politisi partai Nasdem, saya yakin dia mampu menakhodai Kementrian yang di pimpinnya,” imbuh SO.

Dikatakannya perggantian dari Thomas Lembong kepada Enggiasto tentu telah dipertimbangkan dengan matang oleh Presiden Jokowi. Dengan demikian kader partai Nasdem tetap masuk dalam kabinet kerja Presiden Jokowi setelah sebelumnya kader partai Nasdem lainnya yakni Menteri ATR BPN yang dijabat Ferry Mursidan Baldan digantikan oleh Sofyan Djalil.

“Setelah tidak lagi menjabat menteri mungkin pak Ferry akan mengisi posisi yang ditinggalkan Pak Enggartiasto yaitu di Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) partai Nasdem,”tandasnya. (anz)

 

 

 

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Kalender

September 2021
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget