Viva Sumsel

 Breaking News

Sriwijaya FC Finish Diperingkat 4

Sriwijaya FC Finish Diperingkat 4
Desember 18
22:28 2016

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Sriwijaya FC berhasil meraih poin penuh di laga terakhir Indonesia Soccer Championship (ISC) A. Tim racikan Widodo Cahyono Putro tersebut mengalahkan Pusamania Borneo FC (PBFC) dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Jakabaring, Minggu (18/12).

Berkat kemenangan ini, Sriwijaya FC dipastikan finish diperingkat keempat ISC 2016. Laskar wong kito berhasil mengumpulkan 56 poin satu tingkat diatas Persib yang mengumpulkan 55 poin setelah bermain imbang dengan Arema Cronus. Sedangkan gelar juara diraih Persipura dengan 68 poin, pada laga pamungkas, mutiara hitam mengalahkan PSM dengan skor 4-2. Sementara PBFC sendiri yang menjadi lawan terakhir Sriwijaya FC pada, Minggu (18/12) tetap berada di posisi kesembilan dengan raihan 50 poin.

Di babak pertama, bermain di kandang sendiri membuat Sriwijaya FC memeragakan permainan terbuka sejak menit awal laga. Skuat asuhan Widodo Cahyono Putro tersebut langsung melancarkan sejumlah serangan ke jantung pertahanan PBFC.

Meski terus mengalami serangan, PBFC tetap tak bergeming. Mereka masih tampil konsisten dengan lebih banyak memainkan bola di lini tengah lapangan dengan sesekali melakukan umpan jauh dan tidak terpancing dengan gaya cepat Sriwijaya FC.

Terus melakukan serangan akhirnya Sriwijaya FC dapat mencetak gol di menit ke-14 melalui Hilton Moreira. Gol tersebut sekaligus menambah motivasi para pemain Laskar Wong Kito untuk memperlebar keadaan.

Alberto Goncalves berhasil menggandakan kedudukan buat Sriwijaya FC pada menit ke-30. Pemain yang karib disapa Beto tersebut sukses memaksimalkan umpan terukur yang dilepaskan Talaohu Abdul Mushafry sebelum menjaringkan bola ke gawang tim tamu.

Meski sudah unggul dua gol, tak membuat Sriwijaya FC menurunkan tempo serangannya. Hingga babak pertama selesai skor tersebut tetap tidak berubah.

Pada babak kedua, Memasuki interval kedua, pelatih PBFC Dragan Djukanovic membuat sedikit perubahan komposisi pemainnya. Ia menarik Terens Puhiri dan Edilson Tavares. Kemudian memasukkan Rachmat Latief serta Sultan Samma.

Keputusan yang diambil terbukti tepat. Dua menit selepas jeda Sultan Samma yang baru saja masuk langsung dapat mencetak gol sekaligus memperkecil kedudukan buat PBFC.

Setelah gol tersebut Pesut Etam tampil dengan penuh percaya diri. Mereka tak memberikan para pemain Sriwijaya FC keluluasaan ruang gerak baik ketika memegang bola maupun tanpa ada bola.

Akan tetapi, petaka datang buat PBFC pada menit ke-65. Wasit Yeni Kridianto memberikan penalti buat Sriwijaya FC usai Firly Apriansyah melakukan pelanggaran terhadap Beto di dalam kotak terlarang.

Beto yang menjadi eksekutor tendangan tersebut menjalankan tugasnya dengan baik. Pemain asal Brasil itu berhasil memaksa kiper PBFC Try Hamdani memungut bola dari jaring gawangnya untuk ketiga kalinya.

Tiga menit setelah gol itu PBFC dapat memperkecil kedudukan lewat yang gol yang dicetak oleh Pedro Javier. Namun, hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan tidak ada lagi gol yang tercipta. (Goal.com)

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Kalender

September 2021
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget