Viva Sumsel

 Breaking News

Syukuran Gedung Baru, SMAIT Al Furqon Baca Yasin Dan Doa Bersama

Syukuran Gedung Baru, SMAIT Al Furqon Baca Yasin Dan Doa Bersama
Juli 22
16:31 2019

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMAIT) Al Furqon Palembang menambah gedung baru untuk kegiatan belajar mengajar. Peresmian penggunaan gedung tambahan itu dilakukan Senin, (22/7/2019) yang ditandai baca yasin dan doa bersama.

Kepala Sekolah SMAIT Al Furqon, Ustadz Mahyudi mengatakan gedung baru yang prosesnya tinggal finishing digunakan untuk  proses kegiatan belajar mengajar SMAIT Al Furqon, adapun gedung berlantai 3 itu dibangun dengan jumlah 15 kelas. Sebelumnya, kegiatan belajar mengajar untuk SMA masih satu tempat dengan gedung SMP.

“Dengan demikian SMAIT Al Furqon tahun pelajaran yang akan datang bisa menambah jumlah penerimaan siswa baru dimana jumlah tersebut direncanakan sebanyak 100 siswa,” ujar Mahyudi.

Dikatakannya, dari jumlah penerimaan siswa baru, SMAIT Al Furqon menetapkan kuota 60 persen diperuntukan bagi siswa SMPIT Al Furqon sisanya baru diperuntukan bagi umum. kendati demikian pihaknya tetap menerapkan seleksi baik itu seleksi akademik maupun akhlak.

Ia berharap dengan adanya fasiltas baru akan membawa semangat baru baik itu dari sisi target maupun capaian. salah satu yang difokuskan adalah bagaimana mempertahankan akreditasi sekolah yang sudah meraih akreditasi A.

“Tentu kita akan upayakan itu, karena nantinya jumlah siswa bertambah maka sudah pasti kita juga akan meningkatkan kualitas tenaga pengajar,”imbuh dia.

Diharapkan pula, lanjut Mahyudi, prestasi para siswa terus meningkat. Meski pun tahun 2018 lalu SMAIT Al Furqon telah berhasil memberangkatkan sejumlah lulusan SMAIT Al Furqon ke Perguruan Tinggi baik dalam negeri maupun luar negeri. (anz)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Loading

Kalender

Oktober 2021
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget