Viva Sumsel

 Breaking News

Tak Semudah Dulu Lagi, Sekarang Jadi Anggota HIPMI Mesti Berbadan Hukum

Tak Semudah Dulu Lagi, Sekarang Jadi Anggota HIPMI Mesti Berbadan Hukum
Oktober 05
13:22 2016

Viva Sumsel.com – Palembang, Selain menggelar berbagai macam kegiatan mulai dari seminar Entrepreneurship, Pembinaan Enterpreneur bagi UMKM dan kegiatan lainnya, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Palembang juga berkomitmen pada penyempurnaan roda organisasinya.

Seperti yang diungkapkan Ketua HIPMI Kota Palembang, Lidya Sutioso disela-sela Musyawarah Cabang (Muscab) HIPMI di Hotel Aston Palembang, Rabu (5/10) bahwa HIPMI kota Palembang telah melakukan serangkaian perombakan. Perombakan yang dilakukan dalam kurun tiga tahun terakhir adalah meverifikasi keanggotaan HIPMI kota Palembang agar yang menjadi anggota HIPMI memang betul-betul pengusaha yang sah dalam artian usaha yang dijalaninya memiliki badan hukum.

“Kalau sebelumnya, semua pengusaha yang usahanya tanpa badan hukum bisa menjadi anggota HIPMI maka hal itu sekarang tidak bisa lagi, semua adminitrasi jenis usahanya akan di verifikasi jika memenuhi ketentuan barulah seorang pengusaha dapat bergabung di organisasi ini,” ujar Lidya.

Lidya menjelaskan perombakan juga membawa perubahan pada komposisi bidang usaha, kalau dulu pengusaha yang tergabung dominan bergerak dibidang kontaktor maka saat ini lebih bervariatif dan mencakup bidang usaha yang lebih luas seperti pengusaha dibidang kuliner, notaris atau bisa juga developer. Dengan lebih bervaiasinya bidang usaha maka tujuan dan fungsi HIPMI dapat tercapai

“Namun perombakan ini tentu saja membawa konsekuensi pada berkurangnya jumlah keanggotaan dimana saat ini jumlah anggota HIPMI sekitar 50 pengusaha namun dengan berbagai program yang ada ditambah penyeleksian yang lebih ketat saya yakin jumlah itu akan kembali bertambah,” cetusnya.

Sementara, Walikota Palembang, Harnojoyo meminta HIPMI kota Palembang memberikan kontribusi nyata dalam mendukung pembangunan kota ini. Terutama dalam mengentaskan masalah pengangguran.

Menurut Harno, salah satu upaya menekan angka pengangguran yakni dengan menciptakan lapangan kerja sendiri, disinilah HIPMI dapat memainkan peran pentingnya yaitu dengan membangun jiwa entrepreneurship dikalangan pemuda dan pelajar.

“Jadi jika mindset ini terbangun sejak dini maka orang akan lebih tertarik untuk membuka lapangan kerja sendiri ketimbang mencari kerja,” ujarnya.

Tak lupa Harno berpesan agar pada Muscab ini dapat melahirkan ketua HIPMI yang visioner serta membentuk kepengurusan yang solid pada periode 3 tahun kedepan. Dengan semakin bervariastifnya keanggotaan HIPMI nantinya maka diharapkan tupoksi organisasi HIPMI dapat berjalan baik dan berdampak pada masyarakat luas. (anz).



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Kalender

September 2021
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget