Viva Sumsel

 Breaking News

Tarawih Bersama Dengan Masyarakat Desa Tanjung Lalang Tutup Agenda Safari Ramadhan PTBA

Tarawih Bersama Dengan Masyarakat Desa Tanjung Lalang Tutup Agenda Safari Ramadhan PTBA
Mei 28
11:22 2019

VIVA SUMSEL.COM, Muara Enim – PT Bukit Asam Tbk mengakhiri agenda safari ramadhan 1440 H bersama masyarakat Desa Tanjung Lalang Kecamatan Tanjung Agung, Senin malam (27/5) kemarin. Menggelar acara tarawih bersama di masjid At-Taqwa dihadiri sekitar 300 jemaah. Jajaran manajemen PT Bukit Asam (PTBA) hadir bersama jajaran manajemen PT Bumi Sawindo Permai (BSP), Kepala Desa Tanjung Lalang, dan ulama.

Acara ini diawali menggelar salat Isya lalu dilanjutkan dengan salat tarawih. Ustad HM Teguh dari Baturaja menjadi imam sekaligus penceramah dalam tersebut. Tampak hadir, Direktur Produksi PT BSP Kanthi Miarso, Humas PTBA, CSR, serta Koordinator acara safari ramadhan 1440 H, Syawal.

Dalam sambutan mewakili manajemen PT Bukit Asam, Kanthi Miarso mengatakan, berbagai kegiatan dan bantuan yang diberikan perusahaan merupakan bentuk kepedulian sosial PTBA dengan masyarakat sekitar. Salah satunya masyarakat Desa Tanjung Lalang Kecamatan Tanjung Agung.

Selanjutnya, capaian perusahaan ditagih 2018 yang meningkat berimbas pada meningkatnya bantuan yang diberikan perusahaan kepada masyarakat melalui program Corporate Socila Responsibility (CSR). Kemudian diharapkan, doa dari masyarakat Desa Tanjung Lalang dapat meningkatkan kinerja perusahaan ditagih 2019 ini.

“Terima kasih atas doa masyarakat atas pencapaian sasaran kinerja perusahaan di tahun 2018, dan pada tahun 2019 ini perusahaan dapat mencapai target,”ungkap Kanthi.

Kemudian, selain adanya PT Bukit Asam, masyarakat Desa Tanjung Lalang juga mendapatkan perhatian dari PT BSP selaku cucu PT Bukit Asam yang bergerak bidang pengolahan kelapa sawit. Lanjut Kanthi, perusahaan ini akan terus menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang ada di sekitar operasi perusahaan.

“PT BSP setuju menyalurkan bantuan sebagai wujud komitmen memajukan masyarakat sekitar tambang. Dengan ini kedepan akan terus terjalin hubungan baik dan harmonis antara perusahaan dengan masyarakat,”terang dia.

Saat ini, PTBA melalui anak perusahaan sedang membangun PLTU di Desa Tanjung Lalang untuk mengembangkan usaha bidang listrik. Bahkan, kedepannya di wilayah ini akan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang bisa berdampak meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

“Dengan adanya PLTU nantinya akan membuka peluang usaha, dan tenaga kerja. Apalagi nanti akan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus,”lanjutnya.

Sementara itu, Kades Tanjung Lalang, Edi Anuar mengatakan, melalui kegiatan safari ramadhan ini bisa meningkatkan silahturahmi dan mempererat persaudaraan antara masyarakat dan pihak perusahaan. Kata dia, keberadaan perusahaan PTBA, dan PTBSP selama ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di desanya.

“Masih ada kekurangan di masjid ini. Kami minta bantu PTBA dan PTBSP untuk perbaikan plafon dan jendela masjid AT-Taqwa. Kami masyarakat Desa Tanjung Lalang siap bersinergi dengan perusahaan,”kata Edi.(R Hadi)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Loading

Kalender

Oktober 2021
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget