Viva Sumsel

 Breaking News

Tingkatkan HSSE Sebagai Budaya Keselamatan Kerja, PT Pertamina Asset 2 Dirikan Demo Room Dan TC

Tingkatkan HSSE Sebagai Budaya Keselamatan Kerja, PT Pertamina Asset 2 Dirikan Demo Room Dan TC
Februari 13
22:57 2019

VIVA SUMSEL.COM, Prabumulih – kegiatan usaha hulu minyak dan Gas merupakan kegiatan dengan tingkat Risiko tinggi khususnya dalam hal aspek tingkat keselamatan kerja.

Dengan itu, PT.Pertamina EP Asset 2 sebagai anak perusahaan di PT Pertamina (Persero) selalu meningkatkan dan menerapkan HSSE ( Health, Safety,Security dan Enveromens) sebagai budaya dalam kehidupan sehari-hari di seluruh lapangan kerja, PT Pertamina EP Asset 2.

Salah satu unit kerja dari PT Pertamina EP Asset 2, menerapkan HSSE kedalam budaya kehidupan sehari-hari dengan itu diwujudkan dalam bentuk pembangunan HSSE DEMO ROOM dan Training Center.

Presiden Direktur PT Pertamina EP, Nanang Abdul Manaf menyampaikan bahwa budaya HSSE harus melekat dalam perilaku kehidupan sehari-hari.

“Mudah-mudahan melalui HSSE DEMO ROOM dengan ini menjadikan kita bersama  untuk membangun budaya HSSE,” demikian harapan Presiden Direktur PT Pertamina EP yang disampaikannya dalam peresmian Gedung HSSE  DEMO ROOM dan Training Center, Rabu (13/2/2019).

Sementara itu, SVP HSSE PT Pertamina (Persero) yang diwakili VP HSS manajemen system, Iwan Jatmika menyatakan  apresiasinya kepada PT Pertamina EP,

“Kami sangat bangga dimana PT Pertamina EP begitu progresif membangun Gedung DEMO ROOM sebagai model untuk HSSE, sehingga PT Pertamina (Persero) menggagas program yang DEMO ROOM,”imbuhnya.

Sementara itu, GM.PT Pertamina EP Asset 2 Prabumulih, A.Pujianto mengatakan DEMO ROOM dan Training Center HSSE center adalah yang terbesar dan terlengkap di PT Pertamina EP. Bangunan ini dinyatakan telah memenuhi standar Korporat per 1 Februari 2019 yang menjadikannya telah berstatus go live.

“Untuk mendukung HSSE beyont culture.PT.Pertamina Asset 2 mendirikan HSSE DEMO ROOM dan Training Center yang bertujuan mendukung HSSE.  dengan adanya fasilitas terbaik ini semoga dapat dimanfaatkan oleh seluruh pekerja dan stakeholder yang berada di lingkungan PT Pertamina EP Asset 2 guna mendukung cita-cita perusahaan untuk mencapai Zero accident,” ungkapnya

Dikatakannya, upaya penerapan aspek HSSE di PT Pertamina EP Asset 2 juga telah terbukti dengan apresiasi dalam skala nasional dan internasional antara lain sertifikasi internasional untuk system’manajemen K 3 ( OHSAS 18001), sistem manajemen lingkungan (ISO 14001) dan sistem manajemen mutu (ISO 9001),audit ISRS 7 level 7, hingga dari kementerian lingkungan hidup, dan kehutanan yaitu melalui Raihan tiga PROPER hijau untuk lapangan Prabumulih,limau, dan pendopo. (jml)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Loading

Kalender

Oktober 2021
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget