Viva Sumsel

 Breaking News

Tinjau Evaluasi Perkembangan Kegiatan Pengecatan Ruko

Tinjau Evaluasi Perkembangan Kegiatan Pengecatan Ruko
Januari 19
14:25 2017

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Sebagai tindak lanjut penataan bangunan pertokoan di sepanjang jalan Jenderal Sudirman mulai dari simpang Charitas hingga tengkuruk permai. Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melakukan peninjauan lapangan dalam rangka evaluasi perkembangan kegiatan pengecatan Rumah Toko (ruko), penerapan lampu hias serta penataan papan nama ruko disepanjang jalan protokol tersebut.

Dari hasil tinjauan masih segelintir ruko yang sudah melakukan pengecatan, masih ada pula ruko yang dalam keadaan tutup sehingga belum bisa ditanyakan komitmennya untuk menata bangunannya.

Sekda Kota Palembang, Harobin Mustafa yang memimpin langsung peninjauan lapangan mengatakan Pemkot mengapresiasi kepada pemilik ruko yang telah melakukan pengecatan namun sayangnya jumlahnya masih sedikit, kepada yang belum, Pemkot menghimbau agar segera dilakukan dan Pemkot akan selalu memantau perkembangan penataan ini.

“Kita masih upayakan secara persuasif, tadi saya sempat berbicara kepada beberapa pemilik ruko mereka meminta waktu beberapa hari kedepan karena mau merayakan imlek, tidak apa kita berikan namun pada intinya mereka pasti akan lakukan,” ucap Harobin didampingi Asisten I Setda Kota Palembang, Sulaiman Amin, Kadis DKK, Faizal AR dan Kadis Pariwisata, Isnaini Madani, Kamis, (19/1)

Harobin mengatakan selama dua jam peninjauan, pihaknya telah menginventalisir jumlah ruko dimana yang telah melakukan pengecatan sebanyak 74 toko atau 25 persen dari 286 jumlah keselurahan ruko. Sedangkan yang tutup atau tidak bisa ditemui pemiliknya ada 37 ruko

Harobin menambahkan, Pemkot akan memantau perkembangan ini, bukan hanya siang hari saja melainkan malam hari juga sebab selain pengecatan neon box dan lampu vendor juga akan dicek dan itu lebih tepat dilihat jika malam hari.

“Untuk sementara, pemilik difokuskan pada pengecatan jika itu sudah selesai pemilik ruko bisa melanjutkan dengan memasang neon box dan lampu vendor,” pungkas Harobin. (anz)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Kalender

September 2021
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget