Viva Sumsel

 Breaking News

TPA Sukawinatan Sudah 1 Minggu Tidak Lagi Beroprasi

TPA Sukawinatan Sudah 1 Minggu Tidak Lagi Beroprasi
Agustus 15
23:53 2018

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – TPA Sukawinatan Sudah 1 Minggu Tidak Lagi Beroprasi Permasalahan kebersihan sampah dalam penyelenggaraan Asian Games yang tinggal tiga hari lagi menjadi fokus utama Pemerintah kota (Pemkot) Palembang untuk mencari solusi agar seluk beluk jalan protokol dan zona yang menjadi jantung kota bisa bersih.

Dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup dan  kebersihan (DLHK) Palembang telah mengalihkan Tempat Pembuangan Sampah (TPA) di Karya Jaya guna mengatasi penumpukan sampah yang ada di Sukawinatan.

Hal ini dibenarkan Penjabat Walikota Palembang Ahmad Najib, bahwa sudah satu minggu ini pengangkutan sampah ini tidak lagi dibawah ke TPA Sukawinatan, dalam hal ini ada beberapa kelebihan sampah diangkut ke sana yaitu pengangkutanya lebih cepat bisa lewat pinggir kota dan tidak mengotori jalan protokol serta mengurangi penumpukan sampah yang ada disana.

“Ya saya tadi juga tanya dengan kepala Dinasnya, bahwa dengan adanya keuntungan peralihan pembuangan sampah ini ke Karja Jaya lebih cepat, artinya ini lebih baik karena dalam penyambutan asian gemas  pekerjaan lebih optimal. Tentunya ini sifatnya tidak permanen, tapi jika dikembalikan lagi ke Sukawinatan dengan kondisi yang sudah tidak memungkinkan lagi seperti penumpukan sampah dan lain-lain itu tidak bisa putuskan sepihak. Nanti saya bersama Kepala Dinas terkait akan membawa masalah ini ke DPRD kota Palembang guna dengar pendapat mengenai langkah mengatasi masalah ini,”jelasnya usai membuka rapat di ruang Parameswara (15/8).

Ditempat yang sama, Kepala Dinas DLHK Faizal menambahkan jika kami sudah melakukan hal terbaik dalam menjaga kebersihan, namun tetap saya akui masih ada kekurangan disana-sini.

Untuk sementara dengan adanya peralihan tempat pembuangan sampah ke Karya Jaya merupakan langkah untuk mengatasi kondisi TPA yang ada di Sukawinatan. Disinggung masalah mesin incinerator, ia menambahkan akan direncanakan pada tahun 2019 ini.

“Ya kita lakukan langkah utama ini terlebih dahulu dan fokus terhadap Asian Games ini,”tutupnya. (martin)

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Loading

Kalender

Oktober 2021
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget