Viva Sumsel

 Breaking News

Vivi Alaeyda Dan Nazwa Zafiera Raih Penghargaan Lomba Poster Bertemakan Lingkungan Hidup

Vivi Alaeyda Dan Nazwa Zafiera Raih Penghargaan Lomba Poster Bertemakan Lingkungan Hidup
Agustus 24
14:21 2016

Viva Sumsel.com – Palembang, Senyum sumringah terpancar dari wajah Vivi Alaeyda dan Nazwa Zafiera Adelina, rasa bangga dan senang kedua kakak beradik ini begitu terlihat manakala mereka menginjakkan kakinya di Balai Kota Setda Kota Palembang, ya.. pada hari itu, Vivi Aleyda dan Nazwa Zafiera Adelia mendapat penghargaan dari BPM-PTSP Kota Palembang berupa uang tabungan dan piagam penghargaan. Bersama 14 siswa lainnya mereka dinobatkan sebagai pemenang lomba gambar/poster bertemakan lingkungan hidup yang dipelopori oleh BPM-PTSP kota Palembang.

Satu persatu rangkaian acara diikutinya dengan seksama, hingga pada akhirnya tibalah pemberian penghargaan bagi pemenang lomba, penghargaan diberikan langsung oleh Walikota Palembang diwakili Sekda Kota, Harobin Mustofa. Kegembiraan putri pasangan Ir. Deliar Risqon dan Novi semakin bertambah ketika Sekda Kota Palembang, Harobin Mustofa menanyakan asal sekolah mereka dan dijawab Vivi dan Nazwa bahwa dirinya berasal dari SD Muhammdyah 6 Palembang yang masih duduk dibangku kelas 4 dan 2 SD.

Sekilas gambar yang dibuatnya seperti biasa saja namun gambar itu menyugukan teknik pewarnaan yang cukup baik dan beresentuhan langsung dengan tema yang dilombakan. Inilah yang membuat hasil karyanya masuk dalam 15 katogori pemenang dari 200 peserta yang ikut.

“Saya tidak menyangka tampil sebagai pemenang,saya hanya menggambar sebaik mungkin dan ternyata karya saya menjadi salah satu yang terbaik,” ucap Vivi dengan penuh gembira.

Istimewanya lagi, hasil karya sang adik juga mendapat tempat salah satu yang terbaik dan jadilah mereka pemenang bersama.

“Kami berdua senang karena selain tampil sebagai pemenang hadiahnya juga langsung diberikan oleh Pak Sekda di Balai Kota Palembang,” ucapnya sumringah.

Layaknya anak-anak yang masih polos, ia menuturkan tema yang diambil tentang kebersihan lingkungan cukup pas, kebersihan lingkungan itu penting bagi siapa saja dan patut diingatkan kepada siapa saja termasuk orang tua sendiri.

Sementara, Ibu dari Vivi dan Nazwa, Novi, tak bisa menyembunyikan kegembiraannya saat itu, Novi hanya berharap prestasi ini dapat dikembangkan lagi kedepannya.

“Saya sangat senang, apalagi keduanya berhasil menjadi terbaik, sebetulnya ini merupakan suatu bakat yang mesti diasah terus kedepannya,” kata Novi

Ia menilai lomba ini sarat makna edukasi, dengan pemahaman pentingnya kebersihan lingkungan kepada anak-anak sejak dini diharapkan dapat menghasikan generasi yang cinta lingkungan sekaligus memberikan pemahaman ini kepada orang tua mereka.

Guna menumbuhkan budaya kecintaan akan lingkungan sejak dini Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPM-PTSP) kota Palembang. Menggelar kegiatan cinta lingkungan dengan label Students Action For Environmet (SAFE), Rabu, (24/8) di Balai Kota Setda Kota Palembang. Kegiatan diisi dengan menggelar lomba menggambar (poster) bertemakan lingkungan dan diikuti oleh siswa-siswi sekolah tingkat SD hingga SMA di kota Palembang.

sejak mulai dibukanya pendaftaran sebulan yang lalu sebanyak 200 poster yang masuk ke BPM-PTSP. Setelah melalui proses seleksi akhirnya ditetapkan 15 poster plus satu nominasi khusus untuk sekolah SLB yang layak menyandang predikat terbaik. (anz).

 

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Kalender

September 2021
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget