Viva Sumsel

 Breaking News

Wagi Sri,S.Sos. Siap Memperjuangkan Nasib Kaum Perempuan dan Anak

Wagi Sri,S.Sos. Siap Memperjuangkan Nasib Kaum Perempuan dan Anak
April 02
08:04 2019

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Sejak resmi terdaftar menjadi Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Sumatera Selatan Pada Pileg  2019 dari Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA), dukungan dan dorongan dari keluarga, teman, masyarakat serta relasi terus mengalir untuk menjadikan seorang tokoh perempuan ini menjadi salah satu anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan.

Yah ‘Wagisri, S.Sos.nama lengkapnya yang saat ini berkiprah dalam Organisasi Partai Politik dengan menjabat sebagai wakil ketua  Dewan Pimpinan Daerah Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) Sumatera Selatan.

Keinginanya maju sebagai calon Legislatif DPRD Provinsi Sumatera Selatan, bukan tidak beralasan. Menjalankan amanah untuk memperjuangkan  aspirasi masyarakat serta memperjuangkan perlindungan bagi kaum perempuan dan anak,  menjadi tujuan bagi Wagi Sri yang dikenal juga oleh masyarakat  sebagai pengurus Lembaga Perlindungan Anak (LPA)  yang aktif bertugas memantau dan memberikan pendampingan terhadap korban kekerasan terhadap anak dan perempuan yang ada di kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan.

Sebagai tokoh perempuan dirinya bertekad selalu ingin berjuang dan memperjuangkan agar kekerasan terhadap anak dan perempuan tidak lagi terjadi.
“Kekerasan terhadap anak jangan sampai terjadi lagi, dengan meningkatkan kepedulian orang tua, masyarakat, Guru dan pemerintah agar ikut dalam pengawasan, menjaga, melindungi dalam mendidik anak- anak, selain itu yang kita harapkan agar pemerintah juga bisa lebih meningkatkan perekonomian masyarakat karna faktor ekonomi bisa  berpengaruh  terhadap peningkatan kualitas pendidikan dalam tujuan mencerdaskan bangsa agar generasi bangsa ini menjadi generasi yang berwawasan maju.”ungkapnya.

Kekerasan terhadap perempuan dan anak harus dapat diminimalkan, dan UU perlindungan anak dan UU kekerasan dalam rumah tangga bisa maksimal di terapkan di masyarakat, dengan berkoordinasi dengan pihak berwajib dan yang berwenang lainnya dengan harapan agar para ibu-ibu dan anak-anak dapat merasakan ketenangan dan kenyamanan.

“Dalam memperjuangkan nasib perempuan dan anak kita selalu siap dalam memberikan pendampingan, seperti pendampingan psikis dan  pendampingan dalam proses hukum sampai pelaku kekerasan dihukum sesuai undang undang yang berlaku demi tegaknya keadilan,”katanya.

Kita harapkan semua Ibu- ibu agar menjadi seorang perempuan yang Cerdas, Tangguh dan Mandiri (CETAR) -cerdas mengurus keluarga dan mendidik anak karena anak adalah harapan keluarga dan generasi penerus bangsa -Tangguh  dalam menghadapi tantangan hidup -mandiri dalam membantu ekonomi keluarga, karena sebagian besar penyebab kekerasan dalam rumah tangga  terjadi karena faktor ekonomi, yang bisa juga berpengaruh terhadap pendidikan dan tumbuh kembang bagi anak anak.

Dengan tekad yang bulat untuk memperjuangkan Aspirasi Masyarakat serta memperjuangkan Perlindungan bagi kaum perempuan dan anak, dirinya maju sebagai calon legislatif (caleg) DPRD Provinsi Sumatera Selatan melalui Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) Dengan Nomor Urut 2 Daerah Pemilihan Palembang 1 yang meliputi, kecamatan IB 1, IB 2, Bukit Kecil, Gandus, Kertapati, SU 1,SU 2, Jakabaring dan Plaju.(Ali)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Loading

Kalender

Oktober 2021
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget