Viva Sumsel

 Breaking News

Wako Dan Wawako Palembang Komitmen Entaskan Rumah Tidak Layak Huni

Wako Dan Wawako Palembang Komitmen Entaskan  Rumah Tidak Layak Huni
Januari 13
17:27 2017

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Walikota Palembang H. Harnojoyo dan Wakil Walikota Fitrianti Agustinda secara terurus- menerus komitmen memperhatikan keberadaan pemukiman masyarakat tidak layak huni  melalui Program Bedah Rumah bersama BAZ (Badan Amal Zakat) kota Palembang. Program sosial yang dipergunakan untuk masyarakat kecil ini sudah dirasakan dan membantu kehidupan sehari-hari mereka, setidaknya membuat senyum, bahagia dan ketenangan.

“Ya, rumah ini beberapa waktu lalu saat kami berkujung dalam safari solat subuh bersama masyarakat memberikan informasi jika ada rumah masyarakat yang tidak layak huni. Dengan progam bedah rumah bersama BAZ ini, Pemerintah terus berupaya untuk membantu masyarakat kecil yang kehidupan dan tempat tinggalnya tidak layak dihuni,”ungkap Walikota Palembang.

Menurutnya kembali jika beda rumah ini jika di kalkulasikan dananya sebesar Rp 75 juta, kedepanya program ini akan terus berlangsung dengan program 100 0 100 yaitu program pelayanan 100 persen air bersih 0 Persen zero kumuh dan 100 persen sanitasi.

“Ini berasal dari kita semua, yaitu melalui BASNAS, donator, melalui dana APBD  kota, CSR semua gotong-royong guna mengentaskan pemukiman kumuh. Maka dari itu lurah, camat terus berkoordinasi kepada RT apabila ada warga yang ingin dibantu dan layak untuk dibantu kita bantu. Ini akan kita lakukan, nah untuk dilakukanya bedah rumah ini harus milik sendiri dan memiliki surat-surat yang lengkap. Untuk totol rumah yang sudah di bedah ini, berdasarkan data BASNAS ada 4 rumah,”jelasnya.

Terlepas dari itu, Ia juga menambahaka ketika berkunjung kerumah kediaman beberapa bulan lalu tepatnya (17/112016) kemarin saya lihat ibu Mahani sedang sakit, nah setelah bertemu kembali alhamdulilah ibu telah sehat kembali dan bisa tersenyum dan rumahnya sudah layak.

Terlepas dari itu, saya juga menyempatkan diri untuk melihat salurah air yang berada disekitar pemukiman yang tidak berfungsi apabila hujan air langsung menggenangi. Maka dari itu kami berharap, terkait lingkungan kita harus peduli dengan kebersihan.

“Alhamdulilah dengan kepedulian camat dan lurah setempat, mereka akan melakukan kegiatan gotong-royong bersama pada minggu ini dan saya juga akan menyempatkan diri untuk melihat hasilnya,”harapnya.

Sementara itu, Hasani (74) mahani (72), pemilik rumah yang terlah di perbaiki ini mengatakan jika ia merasa senang sekali dengan bantuan Pemkot Palembang.

“Saya merasa mendapatkan pertolongan yang sangat besar sekali, tidak ada kata-kata yang bisa saya ucapkan selain terima kasih dan bersyukur. Tentunya kepada Walikota Palembang dan Wakil Walikota Palembang yang telah bekunjung kekediaman rumah saya dan melihat kembali kondisi rumah yang telah berubah dan membantu istri saya yang sedang sakit. Mudah –mudah apa yang telah dilakukan oleh pemerintah sekarang bisa berlanjut dan bisa dicontoh oleh yang lain, “tutupnya. (Ize)

 

 

 

 

 

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Kalender

September 2021
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget