Viva Sumsel

 Breaking News

Warga Palembang Dukung Kebijakan Pemerintah Soal Pelarangan Parkir di Jalan Sudirman 

Warga Palembang Dukung Kebijakan Pemerintah Soal Pelarangan Parkir di Jalan Sudirman 
Januari 22
15:48 2019

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Meskipun terdapat Undang-Undang nomor 22 tahun 2009 pasal 43 tentang dilarang parkir di badan jalan nasional atau jalan utama. Pemilik pertokoan di kawasan Jalan Jenderal Sudirman Palembang, bersikeras tetap ingin diperbolehkannya parkir di bahu jalan tersebut.

Dari pantauan vivasumsel.com di sepanjang Jalan Sudirman, Selasa (22/1) siang ini, tampak kendaraan roda empat dan roda dua kembali parkir seperti dulu sebelum adanya aturan tersebut.

Ketua Persatuan Pemilik Pengguna Pemakai Ruko dan Pelaku Usaha (P3R PU) Jalan Jenderal Sudirman, Syahrial Aziz, mengatakan, undang-undang tersebut tidak bisa menjadi acuan lantaran jalan nasional bukan hanya Jalan Jenderal Sudirman saja.

“Kami mau parkir di Sudirman tetap diberlakukan. Tidak bisa acuannya hanya undang-undang, jalan nasional bukan hanya Sudirman,” ucapnya saat dibincangi vivasumsel.com Selasa (22/1).

Diblocknya parkir badan Jalan Sudirman diakuinya menghambat perekonomian. Pemerintah diminta untuk memberikan solusi mengenai perparkiran itu. “Jangan diblock, ini mematikan usaha para pedagang,” ujarnya.

Lain pedagang lain pula dengan ungkapan para pengguna jalan di kawasan tersebut. Warga yang melintasi kawasan tersebut lebih mendukung terhadap kebijakan pemerintah yang melarang parkir di bahu jalan.

Pebriyanti, seorang pengguna jalan yang sedang melintasi kawasan Jalan Jenderal Sudirman, mengatakan, dirinya lebih suka kawasan tersebut mengikuti aturan undang-undang yang sudah ditetapkan.

Dengan adanya UU tersebut, menurutnya arus lalu lintas menjadi lebih lancar dibandingkan dengan saat kendaraan bebas parkir.

“Memang jika dibandingkan lebih enak tidak ada kendaraan yang parkir disana, jalanan lebih lancar, kalau ada yang parkir disana pasti macet lagi seperti dulu,” tuturnya.

Hal selaras juga diungkapkan Siska, warga Palembang lainnya saat melintasi kawasan Jalan Jenderal Sudirman. Menurutnya, tidak adanya parkir kendaraan di bahu jalan membuat arus lalu lintas lebih lancar.

“Enakkan gak ada kendaraan yang parkir di pinggir jalan, jadi tidak macet,” singkatnya. (anz).



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Loading

Kalender

Oktober 2021
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget