Viva Sumsel

 Breaking News

Wawako :Banyak Petugas Lalai, Aset Taman Kota Hilang

Wawako :Banyak Petugas Lalai, Aset Taman Kota Hilang
September 28
13:28 2016

Viva Sumsel, Palembang—Wakil Walikota (wawako) Palembang, Fitrianti Agustinda merasa berang saat menemukan aset di taman kota Palembang banyak yang hilang dan dicorat-coret oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, dalam inspeksi mendadak (sidak) di taman bawah Ampera, taman Monumen perjuangan rakyat (Monpera) dan taman di sebelah rumah sakit (RS) Charitas pada, Selasa (27/9) malam.

Dalam sidaknya kali ini, Fitri, begitu sapaan akrab wawako Palembang ini, merasa sangat kecewa dengan rasa kepemilikan yang tinggi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Sebab, banyak lampu taman yang dicuri dan monumen serta aset lainnya dicoret-coret.

Saat melihat begitu banyak coretan dan lampu taman yang hilang, Fitri bergegas ke pos jaga terdekat untuk memastikan ada yang berjaga disana. Alhasil, sesampainya Fitri disana,ia langsung memberikan peringatan keras pada aparat yang sedang berjaga. “Kalian itu punya tanggung jawa. Apa yang hilang dari aset taman ini lalu tindak kejahatan pada masyarakat, itu juga tanggung jawab kalian yang berjaga disini. Jangan lempar kesalahan kepada yang berjaga siang, atau kepada yang berjaga malam. Kalau semuanya disiplin pasti tidak akan terjadi seperti ini,” ujarnya berang kepada salah satu aparat penjaga dari satuan polisi pamong praja (Sat PolPP) kota Palembang di taman Monpera, Selasa (27/9).

Menurutnya, hal ini terjadi karena rasa kepemilikan yang tinggi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Jadi, mereka ingin memboyong lampu taman dan aset lainnya ke rumah pribadi mereka. Belum lagi mereka yang mencoret-coret dinding dan hiasan lainnya, itu juga karena mereka merasa benar-benar memiliki. “Saya himbaukan kepada masyarakat untuk saling menjada dan merawat aset kota Palembang, kalau bagus kan untuk kalian juga yang menikmatinya,” tutupnya. (Ja)

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Kalender

September 2021
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget