Viva Sumsel

 Breaking News

242 Siswa Bertarung Dalam MTQ Tingkat SMP

242 Siswa Bertarung Dalam MTQ Tingkat SMP
Agustus 11
12:47 2016

Viva Sumsel.com- Palembang, Ratusan pelajar terbaik dari 55 sekolah se-kota Palembang  mengikuti lomba Musabaqoh Tilawih Qur’an (MTQ) tingkat sekolah menengah pertama dan madrasah tsanawiyah (SMP/MTS) se-kota Palembang di SMP N 10 Palembang.

Kepala Sekolah SMP N 10 Palembang Toni Sidabutar, M.pd  mengatakan, pada hari ini SMPN 10 Palembang akan mengadakan lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat SMP/MTS se-kota Palembang.

“Sebanyak 242 siswa tingkat SMP kota Palembang akan ikut meramaikan lomba MTQ , dimana pada lomba MTQ  ini akan memperebutkan piala bergilir walikota” katanya setelah pembukaan MTQ tingkat SMP se kota Palembang, Kamis (11/08).

Untuk lomba MTQ tingkat se kota Palembang ini akan berlangsung dari hari ini sampai dengan 13 Agustus 2016. Dimana untuk lomba MTQ tingkat SMP ini terdiri dari tiga kategori, pertama kategori Tilawah Al – Qir’an, kedua Tahfidz Al Qur’an dan ketiga Da’/Da’iyah.

“Untuk Tilawah Al Qur’an pesertanya sebanyak 95 orang terdiri dari 48 putra dan 47 putri, untuk kategori Tahfidz Al Qur’an sebanyak 72 peserta terdiri dari 36 putra dan 36 putri dan ketegori Da’i/Da’iyah sebanyak 75 peserta terdiri dari 38 putra dan 37 putri dan diikuti 51 SMP Negeri dan 4 SMP/MTS swasta sekota Palembang.” jelasnya.

Lanjutnya, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemehaman Al Qur’an dikalangan siswa melalui pendalaman dan pengalaman isi kandungan Al Qur’an dalam kehidupan, kemudian memotivasi para siswa untuk gemar membaca Al Qur’an dalam keseharian. Selain itu mengaktualisasikan nilai – nilai kandungan Al -Qur’an dikalangan siswa.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan lomba MTQ tingkat SMP/MTS sekota Palembang ini dapat meningkatkan ukhuwwah Islamiyah melalui budaya baca Al Qur’an dan tentunya dapat melestarikan seni dan budaya bangsa Indonesia berkenaan dengan Al Qur’an’ harapnya.

Sementara itu, Walikota Palembang H. Harnojoyo mengatakan, kami memberikan apresiasi kepada sekolah SMP N 10 Palembang yang telah melakukan kegiatan ini, karena ini merupakan kegiatan pertama MTQ untuk tingkat kota Palembang.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh SMP N 10 Palembang, dalam mengadakan lomba MTQ tingkat kota Palembang, dimana persiapan yang dilakukan oleh sekolah ini sejak bulan ramadhan, dan lomba MTQ SMP/MTS se kota Palembang ini merupakan lomba pertama untuk kota Palembang,” terangnya.

Sambungnya, melalui lomba MTQ ini, semoga dapat melahirkan hafidz – hafidz kota Palembang dan semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses dan kegiatan ini akan kita jadikan agenda tahunan.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Palembang, Kepala Disdikpora Kota Palembang, Kakankemenag Kota Palembang, Camat Kemuning, Koramil Kemuning, Kapolsek Kemuning, Komite sekolah SMP N 10, Guru dan para tamu undangan. (Fil).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Kalender

September 2021
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget