Viva Sumsel

 Breaking News

Ahmad Zulinto : Disidikpora Pecat 4 Honorer Yang Kedapatan Nyabu

Ahmad Zulinto : Disidikpora Pecat 4 Honorer Yang Kedapatan Nyabu
Februari 24
17:47 2016

Viva Sumsel.com – Palembang, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Kota Palembang, Ahmad Zulinto menyatakan keempat orang Pegawai dilingkup Disdikpora yang tertangkap tangan menggunkan narkoba oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumsel beberapa hari lalu kini telah di pecat. Keempat orang tersebut Wononito (36) dan Gunawan (32) honorer Security, Yasin Yasmani (34) honorer staff olahraga Disdikpora dan Herlan Herlansyah (38) honorer staff Perencanaan Pembangunan Sekolah. Sementara satu lagi, Defri Iskandar Kamarga (40) merupakan wiraswasta.

Zulinto menegaskan, untuk pegawai yang berstatus honorer dan security kantor langsung dilakukan pemecatan sementara untuk oknum PNS staff keuangan Disdikpora, atas nama Robert Chandra Kusuma (41) sudah diajukan ke BKD untuk proes yang sama yakni pemecatan.

“Karena mereka tersangkut kasus narkoba jadi tanpa ampun langsung dipecat,” tegas Zulinto. disela-sela launching TPA di SDN 23 Palembang, Rabu (24/2).

Ia menyampaikan bagi pegawai yang terlibat kejahatan narkoba tidak akan ditorerir dan sanksi pemecatan siap menanti mereka jika masih saja ada yang coba-coba menggunakan barang haram ini apalagi tempat yang digunakan masih di lingkungan kantor.

Sebagai upaya mempersempit peredaran dan pencegahan Zulinto menerangkan pihaknya dalam waktu dekat ini akan melakukan tes urine di lingkungan pendidikan namun waktu dan tempatnya masih dirahasiakan. Tes urine nantinya tidak hanya di lingkungan kantor Disdikpora saja melainkan juga hingga ke tingkat UPTD.

“Kejadian kemarin jelas membuat malu dan menampar muka dunia pendidikan, dengan adanya itu berarti dunia pendidikan telah disusupi narkoba apalagi hingga ketingkat dinas dan tempat pestanya pun di kantor dinas,benar-benar membuat malu,” pungkasnya. (anz).



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Loading

Kalender

Oktober 2021
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget