Viva Sumsel

 Breaking News

Asah Potensi Siswa, Wawako Nilai Sekolah Wajib Efektifkan Eskul

Asah Potensi Siswa, Wawako Nilai Sekolah Wajib Efektifkan Eskul
September 24
15:12 2016

Viva Sumsel.com – Palembang, Wakil Walikota Palembang menilai, sekolah harus mewajibkan pelajaran estarkulikuler sebagai suplement di luar pelajaran guna mengasa dan menggali potensi siswa-siswi untuk lebih kreatif dalam menyalurkan bakat yang mereka miliki. Kegiatan yang memiliki nilai positiv dan bisa menjadikan keuntungan bagi dirinya sendiri dimasyarakat luar, tentunya membuka lahan pekerjaan sendri bahkan menjadi modal utama dalam memperoleh pekerjaan tentunya.

Hal ini diungkapkan Fitrianti Agustinda Wakil Walikota Palembang, bahwa ada beberapa sekolah dikota ini yang sudah memiliki standar estrakulikuler yang baik. Tadi mereka sudah menunjukkan bagaimana cara menjadi team marcing band yang baik dan belajar bagaimana membuat pupuk kompos sendiri serta bercocok tanam tentunya.

“Melihat apa yang sudah dilakukan oleh sekolahan, saya mengharapkan untuk sekolah yang belum aktiv dalam kegiatan seperti ini diharapkan agar bisa memulainya. Dalam hal ini juga, tenaga pengajar yang masih bersetatus honorer, sambung finda akan segerah membicarakan hal ini dengan Pemerintah Pusat,”jelasnya sabtu (24/9), usai melakukan kegiatan oprasi semut di empat sekolah.

Lanjutnya, ia mengatakan bahwa dirinya dulu pernah menimbah ilmu di sekolah SMP Negeri 13, dimana saat itu ia sangat tekun dan hormat kepada guru.

“Ya rajin belajar dan belajar yang saya lakukan sekarang, sampai saat ini pun saya masih belajar. Maka dari itu kepada adik-adik saya yang sedang menempuh pendidikan saya, saya harap agar fokus belajarnya sehingga kalian bisa mencapai cita-cita yang kalian inginkan,”tutupnya.



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Kalender

September 2021
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget