Viva Sumsel

 Breaking News

Baca Qur’an Bersama, 500 Qori Dan Qori’ah Palembang Pecahkan Rekor Muri

Baca Qur’an Bersama, 500 Qori Dan Qori’ah Palembang Pecahkan Rekor Muri
Maret 11
23:59 2017

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kota Palembang resmi dibuka Sabtu malam, (11/3) di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB). Ratusan Qory dan Qori’ah melantunkan ayat Suci Alqur`an secara serentak menandai pembukaan MTQ 2017 sekaligus memecahkan MURI dengan pembacaan Alqur`an oleh 500 Qori dan Qoriah.

Sejumlah da’i kondang kota Palembang turut memeriahkan malam pembukaan, mulai dari Ustad Solihin Hasibuan, K.H Nawawi Dencik, anggota DPRI asal Sumsel, Ustadz Syofwatillah hingga Sekjen FPI Sumsel, Habib Mahdi Muhammad Shahab serta tak ketinggalan musisi bersuara merdu Fatin Shiqia Lubis

Ketua panitia pelaksana MTQ 2017, Reza Fahlevi mengatakan selain menampilkan ratusan Qori dan Qoriah terbaik di kota ini, Qori maupun Qori’ah yang terlibat dalam pemecahan rekor MURI ini juga merupakan Qori dan Qoriah yang pernah meraih prestasi mulai dari tingkat kabupaten/kota hingga tingkat internasional.

“Jadi MTQ malam ini dapat dikatakan ajang religi yang spektakuler karena diikuti Qori dan Qoriah terbaik yang siap memecahkan rekor MURI,” ucap Riza Fahlevi dalam kata sambutannya.

Wali Kota Palembang, H. Harnojoyo beserta jajaran menghadiri pembukaan MTQ tingkat kota Palembang 2017 di BKB Palembang

Sementara, K.H Nawawi Dencik mengatakan MTQ sebagai perwujudan menuju Palembang Madani, Banyak Qori maupun Qoriah yang potensial dari daerah ini maka tak heran dikancah MTQ baik ditingkat nasional maupun Internasional, Palembang mampu berbicara banyak  bahkan pada MTQ 1968 di Makassar peraih Qori terbaik berasal dari Palembang dan semenjak itupula kiprah Qori dan Qori’ah di semua anjang tingkatan MTQ kerap menjadi yang terbaik.

“Kegiatan seperti ini selain menyebarkanluaskan siar islam dapat menanamkan jiwa-jiwa religius kepada masyarakat kota Palembang dan tampaknya Walikota Palembang H. harnojoyo sadar betul tentang apa yang dilakukannya malam ini,” ujar Nawawi Dencik.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Palembang, Harnojoyo juga akan melaunching Safari Subuh dengan tema “Every Day Succes With Subuh”. Acara pembukaan kemudian ditutup dengan penampilan Fatin Shidqia Lubis. Dihadapan ratusan pengunjung yang hadir, jebolan Indonesia Idol ini menyanyikan lagu Ayat-ayat Cinta, Ohhh Tuhan dan dua singel terbarunya. (anz).

Penyanyi Fatin Shidqia Lubis sedang membawakan sebuah lagu

Performance Nasyid membawakan sebuah lagu religi

 

 

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Loading

Kalender

Oktober 2021
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget