Viva Sumsel

 Breaking News

Buka Puasa Bersama, Walikota Bilang Karang Taruna Palembang Telah Tunjukkan Eksistensinya

Buka Puasa Bersama, Walikota Bilang Karang Taruna Palembang Telah Tunjukkan Eksistensinya
Juni 29
23:50 2016

Viva Sumsel.com –Palembang, Memasuki ramadhan ke 23, Karang Taruna kota Palembang menggelar buka puasa bersama (bukber). selain dihadiri jajaran pengurus Bukber juga dihadiri Walikota Palembang, Harnojoyo. Bukber digelar di Bukit Corner café jalan Srijaya Negara Selasa, (28/6)

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Karang Taruna Kota Palembang, Yudha Novanza Utama mengatakan, Buka puasa bersama sebagai ajang mempererat tali silaturahmi. Selain itu pula momentum buka puasa bersama sangat tepat sebagai konsolidasi organisasi sekaligus memperluas syiar islam.

Menurutnya, kedepan, tantangan yang dihadapi Karang Taruna semakin berat apalagi dengan pembangunan Palembang yang sedemikian pesat mau tidak mau sebagai suatu organisasi kepemudaan Karang Taruna harus mampu menjawab itu semua, untuk itulah diperlukan konsolidasi organiasi serta yang terpenting adalah sinergisitas dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

“Sebagai pemuda yang tergabung dalam suatu organisasi kami ingin turut serta menjadi bagian dari pembangunan kota Palembang, Kami juga ingin bahu membahu mewujudkan misi kota ini menjadi Palembang Emas 2018,” ujarnya.

Yudha mengungkapkan, sederet prestasi yang telah diraih kota ini, mulai dari Adipura Kencana, Adiwiyata Nasional, Wahana Tata Nugraha termasuk proyek prestisius yakni pembangunan Light Rail Transit (LRT) menuntut organisasi pemuda khususnya Karang Taruna harus mampu memainkan peranan pentingnya. Setidaknya peranan penting tersebut membantu Pemkot mempertahankan apa yang telah dicapai saat ini.

”Selain yang disebutkan tadi, ada satu lagi gawean besar yang akan dilaksanakan di kota ini yaitu Asian Games 2018 ini juga merupakan tantangan bagi Karang Taruna bagaimana memberikan sumbagsih untuk mensukseskan gelaran ini,” imbuhnya.

Sementara, Walikota Palembang mengatakan, Karang Taruna selama ini telah menunjukkan eksistensinya. Organisasi yang digawangi sekumpulan anak muda ini telah memberikan berbagai hal positif melalui sejumlah kegiatannya.

“Salah satunya contohnya, Karang Taruna turut serta membatu pemerintah dalam kegiatan gotong royong yang diadakan setiap hari minggu pagi,” kata Harnojoyo.

Jadi, kedepannya, kata Harnojoyo menambahkan Karang Taruna diharapkan tetap menjalin sinergisitas bersama Pemkot dan jadikan momentum buka puasa bersama ini sebagai wadah memperkuat ukhuwah anatar anggota sehingga spirit ini dapat dibawa dalam kinerja positif yang ditelurkan dalamberbagai kegiatan Karang Taruna kedepan. (anz).

 

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Loading

Kalender

Oktober 2021
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget