Viva Sumsel

 Breaking News

Bukan Hanya Namanya, Ajang Ini Juga Spektakuler Dari Jumlah Pesertanya

Bukan Hanya Namanya, Ajang Ini Juga Spektakuler Dari Jumlah Pesertanya
Agustus 28
13:30 2016

Viva Sumsel.com, Palembang – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Palembang menggelar lomba pasukan pengibar bendera (Paskibra) tingkat SMA, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Madrasah Aliyah (MA) se-Sumatera Selatan (Sumsel) di lapangan olahraga SMA N 3 Palembang di jalan Jenderal Sudirman, Minggu (28/08).

Sebanyak 1333 peserta ikut meramaikan lomba ini. Kegiatan ini sendiri bertajuk ‘Spektakuler Kompetisi Paskib’ yang digelar oleh SMA N 3 ini mempertandingkan tiga cabang pertandingan, diantaranya, lomba teknik baris-berbaris (LTBB), lomba pengibar bendera (LPB) dan membaca Undang-undang Dasar 1945 tanpa menggunakan teks.

Banyak gebrakan kegiatan yang direalisasikan oleh Kepala Sekolah SMAN 3, Rusdiana seperti perayaan hut SMAN 3 dan lomba jalan sehat yang berhadiah sebuah sepeda motor pada tanggal 18 Agustus lalu. Kepala SMAN 3 Palembang, wanita paruh baya ini mengatakan jika lomba ini adalah kegiatan yang pertama kali dilakukan sejak lebih dari lima tahun lalu. dengan mengundang seluruh anggota Paskib setiap SMA/SMK/MA se-Sumsel.

Totalnya ada 1333 peserta dari 45 SMA/SMK/MA yang mengikuti lomba ini. Lanjutnya, dimana untuk hafalan UUD ada 67 peserta, LPB ada 132 peserta, LTBB campuran ada 357 peserta, LTBB putra 322 peserta dan LTBB putri sebanyak 455 orang peserta.

“Registrasi sudah kita mulai sejak seminggu yang lalu, tadi saja ada yang mau mendaftar tapi kami tolak karena sudah melewati batas waktu, dan juga untuk mengefisiensikan waktu pelaksanakan yang cuma dilaksanakan selama satu hari saja,” jelas Rusdiana kepada media saat jam istirahat sholat dan makan (isoma) di ruang kepala SMA N 3 Palembang, Minggu (28/08).

Menurut Rus (begitu sapaannya sehari-hari), untuk tim jurinya, pihaknya bekerja sama dengan Kodim, Polri, IKA LKS, PPI Sumsel. Dikatakannya, tujuan kegiatan ini tidak lain untuk melatih disiplin, memupuk rasa persatuan dan kesatuan serta untuk membangkitkan semangat patriotisme dan nasionalisme pemuda Indonesia khususnya pelajar.

“Untuk pemenangnya kami sediakan piala dan piagam. Kita juga telah mempersiapkan piala bergilir untuk juara umumnya. Jadi, acara ini dapat terus berlangsung setiap tahunnya secara bergantian ditiap SMA, SMK maupun MA se-Sumsel,” tandasnya. (anz).

 

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Kalender

September 2021
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget