Viva Sumsel

 Breaking News

Bulan Ramadhan, Astra Motor Honda Sumsel Siap “Kerahkan” Biker Soleh

Bulan Ramadhan, Astra Motor Honda Sumsel Siap “Kerahkan” Biker Soleh
Mei 29
09:59 2016

Viva Sumsel.com – Palembang, Bulan puasa bukan merupakan bulan yang sepi kegiatan bagi komunitas Honda, justru di bulan suci ini merupakan momentum yang tepat bagi umat manusia untuk memperbanyak amal ibadah. Menyadari hal ini, Komunitas Biker Honda Sumatera Selatan (Sumsel) berencana akan menggelar berbagai kegiatan di bulan ramadhan.

Seperti dikatakan PIC Honda Comunnity Astra Honda Sumsel, Marsudi saat ditemui dalam acara nonton bareng MotoGp di Palembang Icon Mall beberapa waktu lalu mengungkapkan, Komunitas Biker Honda Sumsel akan mengadakan kegiatan sosial selama bulan puasa, adapun kegiatan tersebut berupa bakti sosial, bagi-bagi takjil di perempatan lampu merah, bersih-bersih masjid serta kegiatan lainnya yang bertemakan keagamaan.
“Kegiatan ini dikemas dengan nama Biker Sholeh,” ucap Marsudi.

Marsudi menerangkan, Biker Soleh ingin berbuat sesuatu bermakna positif di mata masyarakat terlebih dilakukan dibulan puasa, jadi dengan banyaknya kegiatan positif yang dilakukan maka dengan sendirinya image negatif yang kerap disematkan bagi suatu komunitas motor dapat ditepis.

“Kita ingin menunjukkan bahwa komunitas biker itu bukan hanya sekedar ajang kumpul-kumpul saja tanpa sesuatu progress yang jelas nah melalui kegiatan biker sholeh ini akan kita tunjukkan bahwa itu tidak benar,” cetus Marsudi.

Ditambahkannya, Jumlah anggota komunitas biker Honda Sumsel saat ini tercatat sebanyak 200 orang, belum lagi yang biker yang berada di luar asosiasi Astra Motor Honda Palembang. Sebagai gambaran hingga saat ini saja jumlah Biker yang dibawah naungan asosoasi astra motor Honda Palembang khusus untuk motor CBR mencapai 30 orang.

“Pada prinsispinya, komunitas biker Honda Honda Sumsel itu hampir setiap bulan memang selalu ada kegiatan namun untuk dibulan puasa di khususkan kegiatan-kegiatan yang bertujuan memperbanyak amal ibadah kita dan tiap tahunnya diusahakan ada perbedaan dari tahun sebelumnya seperti pada ramadhan tahun ini biker Honda merencanakan melakukan kegiatan bersih-besrih masjid dimana pada tahun lalu belum dilaksanakan,” tandasnya. (anz).



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Kalender

September 2021
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget