Viva Sumsel

 Breaking News

Dapat Info Via Instagram, Harnojoyo Segera Merespon

Dapat Info Via Instagram, Harnojoyo Segera Merespon
Februari 10
13:26 2016

Viva Sumsel.com – Palembang, Fungsi Sosial Media (Sosmed) benar-benar dimanfaatkan oleh Walikota Palembang Harnojoyo. Lewat akun Instragram pribadi miliknya ia mendapati banyak laporan mengenai pengaduan masyarakat. Seperti yang dilakukannya pada Rabu, (10/2) Ia memantau pembuangan sampah liar di pemukiman penduduk di lorong A. Kadir Kelurahan 13 ulu Palembang.

Laporan tersebut didapatkannya melalui akun Instagram milik Ani atas nama @anikeptw_ seorang warga 13 Ulu, Ani melaporkan dan memposting foto tumpukan sampah di Lorong Al Kadir Kelurahan 13 Ulu Kecamatan Seberang Ulu II dan pagi harinya Rabu (10/2) ia bersama jajarannya langsung meninjau ke lokasi tersebut.

“Setelah di kroscek memang benar ada tumpukan sampah yang mengeluarkan aroma tak sedap dan mengganggu masyarakat sekitar,” ujar Harnojoyo.

Ia menyayangkan kondisi seperti ini, menurutnya inilah salah satu ketidakpedulian masyarakat akan kebersihan lingkungan padahal Pemerintah kota bersama jajarannya tengah giat-giatnya melaksanakan gotong royong menjaga kebersihan lingkungan.

Melihat kondisi itu Harnojoyo langsung menghubungi Dinas PU BM untuk mengangkut tumpukan sampah dengann alat berat sebab tumpukan sampah yang sedemikian banyaknya sangat sulit jika hanya dibersihkan dengan tenaga manusia. Selagi menunggu alat berat datang, puluhan warga dengan dibantu tim KKN UMP serta Camat dan Lurah Setempat berjibaku turut membersihkan tumpukan sampah itu.

Dalam kesempatan itu Harnojoyo kembali berpesan dan menghimbau masyarakat untuk bersinergi bersama pemerintah dalam mengekampanyekan kebersihan lingkungan sehingga keadaan seperti ini tak ditemukan lagi dan untuk para Camat serta Lurah diharapkan peran aktifnya memantau wilayahnya masing-masing terutama terkait tempat pembuangan sampah.

“Sebenarnya untuk kegiatan ini tidak harus hari minggu harus setiap hari, Selayaknya kita punya rumah kita harus melakukan bersih-bersih terus. Untuk menumbuhkan rasa cinta kebersihan lingkungan, setiap lurah harus menjadi percontohan kebersihan agar disetiap wilayah memiliki kesadaran untuk memajukan wilayahnya,”Tandasnya. (anz).



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Kalender

September 2021
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget