Viva Sumsel

 Breaking News

Dapat Penghargaan Publik Terbaik, Palembang Babat Habis Korupsi

Dapat Penghargaan Publik Terbaik, Palembang Babat Habis Korupsi
September 09
11:42 2016

Viva Sumsel.com – Palembang, Pemerintah kota Palembang kembali dipercaya mendapatkan penghargaan dari Deputi Pelayanan Publik Kementerian PANRB atas kinerja pelayanan kepada masyarakat. Dari hasil penilaian ketegorisasi Kota Palembang memiliki sistem pelayanan yang sangat baik dan cepat dalam sistem kepengurusan.

Dalam hal ini Deputi Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa membenarkan jika pelayanan yang ada dikota Palembang ini sudah baik .

“Berdasarkan  Undang-Undang Pelayanan Publik secara resmi bernama Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik adalah undang-undang yang mengatur tentang prinsip-prinsip pemerintahan yang baik  merupakan efektifitas fungsi-fungsi pemerintahan itu sendiri.

Lanjutnya, pelayanan publik yang dilakukan oleh pemerintahan atau koporasi yang efektif dapat memperkuat demokrasi dan hak asasi manusia, mempromosikan kemakmuran ekonomi, kohesi sosial, mengurangi kemiskinan, meningkatkan perlindungan lingkungan, bijak dalam pemanfaatan sumber daya alam, memperdalam kepercayaan pada pemerintahan dan administrasi public

Ditambahkanya dari kami secara langsung menyerahkan buku Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2016 kepada Walikota Palembang H. Harnojoyo,”jelasnya saat  menghadiri workshop dan monitoring evaluasi pelayanan publik di Kota Palembang, Jumat (09/09) di ruang rapat Parameswara.

Ditempat yang sama, Harobin Mustafa Sekda kota Palembang menambahkan saat ini kota Palembang sudah menerapkan percontohan pelayanan satu pintu disetiap Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD).

“Ya, Pemkot Palembang terus berupaya untuk terus melakukan perbaikan dalam sistem pelayanan umum ini, sudah ada beberapa penghargaan yang sudah di dapat, seperti Ombudman, paripurna bintang lima dalam pelayanan rumah sakit. Untuk dibidang hokum, tentunya dari pihak inspektorat, KPK dan DPRD harus selaras dalam mengawasi jalannya pemerintahan ini.

Lanjutnya, saya sempat perihatin atas kejadian yang ada di daerah lain. Maka dari itu, Pemkot Palembang telah komitmen agar menindak habis korupsi,”tutupnya.(Ize)

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Loading

Kalender

Oktober 2021
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget