Viva Sumsel

 Breaking News

Dicopot Dari Staff Ahli Pemkot Palembang… Eh.. Edwar Juliartha Malah Jadi Sekda Padang Panjang

Dicopot Dari Staff Ahli Pemkot Palembang… Eh.. Edwar Juliartha Malah Jadi Sekda Padang Panjang
Januari 29
16:46 2016

Viva Sumsel.com – Palembang, Hanya berselang dua bulan saja, sejak Prof Dr. M Edwar Juliartha S.Sos, M.Si dinonaktifkan dari Staf Ahli bidang Politik, Hukum dan HAM Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, kini ia menduduki jabatan baru. Bahkan jabatan yang akan diembannya cukup strategis yakni sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Padang Panjang. Edwar sendiri mulai dinonaktikan sejak tanggal 3 Nopember 2015 lalu.

Saat dihubungi via ponsel, Pria humoris ini membenarkan jika dirinya dilantik menjadi Sekda Pemkab Padang Panjang. Pelantikannya sendiri akan dilakukan Jum’at, (29/1) pukul 10.00 wib.

“Betul, hari ini saya resmi dilantik menjadi Sekda Pemkab Padang Panjang, doakan semoga saya dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” ujar Edwar.

Edwar menjelaskan, seakan menjadi berkah tersendiri, seusai tak lagi mengabdi di Pemkot Palembang ia mulai rajin mencari informasi lewat internet. Dari hasil browsing-browsingnya akhirnya ia mendapatkan informasi adanya lelang jabatan di Pemkab Padang Panjang lewat situs resminya.

“Setelah saya baca, akhirnya saya memutuskan untuk mengikuti proses lelang, eh ternyata prosesnya berlanjut hingga saya resmi dilantik,” imbuhnya.

Adapun rangkaian tes yang dilalui dimulai dari tes akademik dan selanjutnya tes Asssesment yang meliputi tes psikologi, penulisan karya ilmiah, presentasi dan wawancara pada akhir Desember dan awal Januari.

“Dari rangkaian tes tersebut akhirnya saya berhasil mengguli sembilan kandidat lainnya,” tutur Edwar

Berdasarkan informasi yang didapat dari website padangpanjangkota.go.id, dari 10 orang yang lolos seleksi adminitrasi diketahui hanya Edwar Juliartha saja yang berasal dari luar provini Sumatera Barat sedangkan sembilan orang lainnya berasal dari Pemerintah Kota Padang Panjang, kabupaten 50 kota dan Kabupaten Solok.(anz).



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Loading

Kalender

Oktober 2021
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget