Viva Sumsel

 Breaking News

Dog Show All Bread PERKIN Sumsel 2017, Menjaga Trah Anjing Lewat Sebuah Kontes

Dog Show All Bread PERKIN Sumsel 2017, Menjaga Trah Anjing Lewat Sebuah Kontes
Maret 19
14:17 2017

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Persatuan Kinologi Indonesia (PERKIN) Wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Dog Show All Bread PERKIN Wilayah Sumsel 2017. Sebanyak 51 anjing dari berbagai macam trah (ras) di wilayah Sumsel ikut serta dalam kontes itu. Ada beberapa kriteria yang menjadi acuan penilaian bagi peserta kontes diantaranya garis keturunan, anatomi tubuh dan karateristik anjing.

Ketua panitia pelaksana, Evan Junjungan mengatakan, Dog Show All Bread ditujukan sebagai wadah untuk menjaga standarisasi jenis dari trah anjing-anjing tersebut agar tidak terjadi kawin silang sehingga trah nya tetap terjaga.

“Kadang ada pemilik, yang anjingnya dilakukan kawin silang dengan trah lain dengan tujuan tertentu misalnya ingin mendapatkan body anjing yang besar padahal trah aslinya bertubuh kecil maka dikawin silangkanlah dengan trah jenis lain, nah yang ini tidak dibenarkan,” jelas Erwin saat ditemui di tempat pelaksanaan Dog Show, di gedung AEKI Jalan Dipenogoro Palembang, Minggu, (19/3).

Ia menambahkan Dog Show di wilayah Sumsel ini masih minim peserta dan tidak semeriah kontes seriupa di pulau Jawa, Disana (Jawa : Red) pemilik maupun komuntas anjing trah cukup banyak dan kontespun berjalan secara rutin, sedangkan di Sumsel masih sedikit dengan kontes yang belum begitu rutin ditambah lagi sempat vakumnya kegiatan PERKIN Sumsel dalam beberapa tahun terakhir ini.

“Itu makanya, kontes hari ini hanya diikuti 51 peserta, terakhir, sebelum vakum jumlah peserta kontes mencapai 90 peserta,” imbuhnya.

Namun meskipun demikian, pria bertubuh gemuk ini menambahkan PERKIN Sumsel bertekad mengupayakan agar gelaran ini dapat eksis kembali mengingat jumlah anggota yang tergabung dalam PERKIN Sumsel dapat dikatakan cukup banyak yakni hampir 200 anggota.

“Anggota yang tergabung semuanya menginginkan agar kontes dapat digelar secara rutin, ini menjadi spirit kita,” ucapnya.

Dalam kontes ini, kata Erwin semua juri berasal dari PERKIT Sumsel dan bagi pemenang akan diberikan piala beserta piagam penghargaan.

“Juri yang terlibat semua dari PERKIT Sumsel dan pemenang kita apresiasi lewat trophy dan piagam,” tutup Erwin. (anz)

 

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Loading

Kalender

Oktober 2021
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget