Viva Sumsel

 Breaking News

Harnojoyo Minta PNS Tetap Bekerja Efektif Dan Optimal di Bulan Ramadhan

Harnojoyo Minta PNS Tetap Bekerja Efektif Dan Optimal di Bulan Ramadhan
Mei 27
13:50 2016

Viva Sumsel.com-Palembang, Walikota Palembang, Harnojoyo tidak ingin kinerja aparatur Negara di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang kendor di bulan suci Ramadhan, justru dibulan Ramadhan iniliah saat yang tepat menunjukkan keinerja itu kepada masyarakat. Orang nomor satu di kota Palembang ini telah mempersiapkan waktu kerja yang optimal untuk pegawai negeri sipil (PNS) pada saat bulan Ramadan, sehingga tidak ada lagi pegawai yang malas-malasan.

“Kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) saya instruksikan agar melakukan koordinasi guna menentukan waktu optimal jam kerja selama bulan Ramadhan,hasil korinasi ini ditindaklanjuti dengan dikeluarkannya surat edaran jam kerja,”ujar Harnojoyo, Jumat (27/5).

Diungkapkannya. Dari hasil rapat bersama, ada beberapa SKPD yang telah menentukan jam masuk selama bulan Ramadhan mulai pukul 08.00-15.00 wib dengan demikian maka edaran mengenai ketetapan tersebut akan kita terbitkan.

“Jangan menjadikan puasa sebagai alasan untuk malas-malasan atau kinerja jadi loyo, gunakan waktu secara efektif dan tetap tumjukan etos kerja,” imbuhnya.

Dan satu hal yang penting sambung Harnojoyo, biasanya menjelang bulan ramadhan, harga-harga sembako merangkak naik, agar tidak terjadi demikian maka pihaknya menyiapkan langkah-langkah yakni dengan menjaga stok bahan makanan di pasaran.

“Semua dinas mesti mengetahui hal ini dan segera mengantisipasinya,selain ketersediaan bahan pokok, dinas terkait juga harus memantau kenaikan harga bahan pokok agar tak melambung tinggi terutama menjelang Ramadhan dan lebaran,” paparnya.

Ia mengatakan, yang mesti diperhatikan betul adalah lonjakan harga daging, sebab salah satu komoditas ini kerap naik jelang Ramadhan maupun lebaran. Maka dari itu, Ia telah melakukan pembicaraan dengan dinas terkait agar memantau dengan cermat stok daging dipasaran, jika kurang stok maka kita akan datangkan dari luar daerah guna menekan lonjakan harga tadi,” tandasnya (anz).



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Kalender

September 2021
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget