Viva Sumsel

 Breaking News

Hattrick Kemenangan Hangtuah Sumsel

Hattrick Kemenangan Hangtuah Sumsel
Oktober 25
19:00 2016

VIVA SUMSEL.COM – Jakarta, Klub basket Hangtuah Sumsel berhasil mencatatkan tiga kemenangan atau “hattrick” di Grup B ajang Perbasi Cup 2016 setelah mengalahkan Pacific Caesar Surabaya dengan skor 78-69 dalam pertandingan di Gelanggang Olah Raga (GOR) Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Selasa 25 Oktober 2016.

Ini menjadi kemenangan ketiga Hangtuah setelah pada dua pertandingan sebelumnya mereka mengalahkan Satya Wacana Salatiga dan M88 Aspac Jakarta.

Dalam laga versus Pacific, dua pemain asing Hangtuah asal Amerika Serikat, Jerrah Anton Young dan Falando Jones, menjadi bintang setelah membukukan “double-double”.

Young mencetak 18 poin dan 23 rebounds, sementara Jones menyarangkan 23 poin dan 10 rebounds.

Sementara di kubu Pacific, pemain asal AS Brian Richard Addison juga mencetak “double-double”, dengan 22 poin dan 12 rebounds. Sedangkan rekannya Kevin Loiselle dari Kanada mencetak 20 poin.

Jalannya laga, sama seperti ketika melawan M88 Aspac di pertandingan sebelumnya, Hangtuah sebenarnya tidak mampu menaklukkan Pacific di tiga kuarter. Namun, pada kuarter akhir mereka berhasil mencetak angka demi angka dan menjaga keunggulan hingga pertandingan usai.

Selain dua pemain asingnya, nama-nama seperti Andrie Ekayana yang mencetak 19 poin, pemain pindahan dari Pelita Jaya EMP Jakarta Dimas Aryo Dewanto dan Sevly Rondonowu, juga berperan penting dalam “come back” Hangtuah atas Pacific.

“Kami menyesuaikan strategi dengan melihat susunan pemain lawan, pemain mana yang harus ‘dimatikan’. Jadi kami lebih agresif di pertahanan,” tutur pelatih Hangtuah Mario Sanggor usai pertandingan.

Namun, meski dua pemain asingnya berhasil “double-double”, Mario masih belum puas karena menurutnya mereka tidak maksimal jika ditempatkan menjadi “big man”.

“Di posisi ‘wing’ seperti yang kerap dilakukan Jones saya sudah puas. Akan tetapi saya masih belum puas di sektor ‘big man’-nya. Mungkin mereka belum terbiasa,” kata dia.

Dengan kemenangan ini, Hangtuah Sumsel membuka jalan lebar menuju empat besar atau “final four”. Sementara langkah Pacific cukup berat karena telah kalah dua kali setelah sebelumnya takluk dari Pelita Jaya EMP Jakarta.

Berikutnya, Hangtuah Sumsel akan menghadapi Pelita Jaya di pertandingan terakhirnya di Grup B. Pacific Caesar masih akan melawan Satya Wacana Salatiga pada Kamis (27/10) dan M88 Aspac Jakarta pada Jumat (28/10). (metrotvnews.com)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Kalender

September 2021
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget