Viva Sumsel

 Breaking News

HIPMI Bertekad Jadikan Palembang Kota Enterpreneur

HIPMI Bertekad Jadikan Palembang Kota Enterpreneur
Januari 25
20:55 2017

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Dengan program-program kerja yang telah disusun tiga tahun kedepan, BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Palembang terus berupaya mewujudkan kota Palembang sebagai kota entrepreneur di Indonesia.

Hal itu dikemukakan Ketua BPC HIMPI Kota Palembang, Kgs Hermansyah Mustari pada acara pelantikan pengurus BPC HIPMI Palembang periode 2016-2019 di Ballrom Rajawali Apartemen Palembang, Rabu (25/1).

Kgs Hermasnyah mengungkapkan, HIPMI telah melakukan berbagai hal guna mewujudkan itu, diantaranya dengan program HIPMI go to School, HIPMI perguruan tingi dan bazar. Melalui program ini HIPMI ingin menularkan virus-virus entrepreneur dikalangan pemuda.

Menurunya, tantangan yang dihadapi dalam menjalankan program ini ialah merubah mind set (pola pikir) pemuda karena mind set yang terbangun pada mereka adalah bagaimana usai sekolah atau kuliah mencari kerja bukan menciptakan lapangan kerja.

“Virus-virus inilah yang akan kita sebarkan agar mind set mereka terbangun sehingga dapat berimbas pada meningkatnya jumlah entrepreneur di kota Palembang.

Tidak hanya sebatas itu saja, HIPMI dalam program kerjanya akan menjalin MoU dengan berbagai pihak khususnya dengan perusahaan-perusahaan yang menjadi mitra HIPMI. Perusahaan-perusahaan ini akan mengajarkan kiat-kiat bisnis sehingga terjadi link and match antara perusahaan selaku pencipta lapangan kerja dengan pemuda selaku penerima informasi sharing bisnis

Sementara, Walikota Palembang, Hanojoyo mengatakan HIPMI adalah garda terdepan dalam mencetak pengusaha-pengusaha di Indonesia tapi tentunya pengusaha yang memiliki kreatiftas dan berjiwa pejuang.

Menurut Harno memang tidak mudah merubah mind set seseorang dari pencari kerja menjadi pencipta lapangan kerja namun justru disitulah tantangannya, jadi sangat tepat jika disebut pengusaha pejuang, pejuang pengusaha dalam artian bagaimana HIPMI berjuang merubah mind set pemuda agar tertarik menjadi entrepreneur.

“Kalau kita lihat dinegara-negara lain, ambil contoh saja Singapura dinegara itu jumah enterperenurnya sudah mencapai diatas 5 persen dari jumlah penduduknya sementara kita kurang dari tiga persen,” cetusnya.

Dalam kesempatan itu juga Harno meminta agar HIPMI dapat membantu dan bersinegidengan pemerintah Palembang utamanya dalam mewujdkan Palembang Emas serta turut mensukseskan Asia Games 2018.

“Jadikan momentum Asian Games ini menjadi ajang eksestensi HIPMI Kota Palembang dengan berbagai macam program kerjanya,” tutup Harno.(anz)

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Kalender

September 2021
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget