Viva Sumsel

 Breaking News

Jaga Asa Ke Piala Dunia 2018, Cina Tekuk Korsel 1-0

Jaga Asa Ke Piala Dunia 2018, Cina Tekuk Korsel 1-0
Maret 24
13:37 2017

VIVA SUMSEL.COM, Beijing – Cina menang 1-0 atas Korea Selatan (Korsel) pada Kamis untuk menjaga harapan mereka lolos ke Piala Dunia 2018 tetap terjaga. Ini jadi kemenangan keduanya atas rivalnya tersebut di Asia.

Penyerang Bejing Guoan Yu Dabao mencetak gol semata wayang pada menit ke-34 untuk mengamankan kemenangan perdana Cina pada fase kualifikasi saat ini untuk putaran final di Rusia tahun depan.

Cina, yang menghuni peringkat kedua dari bawah di Grup A, kini mengumpulkan lima angka dari enam pertandingan, tertinggal lima angka dari tim peringkat kedua Korsel.

Dua tim teratas dari kedua grup kualifikasi Asia melaju otomatis ke putaran final, sedangkan tim-tim yang menghuni peringkat ketiga memasuki seri playoff.

“Kami harus menjaga harapan-harapan kami lolos ke Piala Dunia tetap hidup,” kata pelatih Cina Marcello Lippi kepada para pewarta.

“Jika kami imbang atau kalah, kami tidak akan memiliki peluang, Sekarang kami harus mengurangi selisih terhadap tim peringkat kedua dari tujuh angka menjadi lima angka, namun kami perlu memenangi lebih banyak pertandingan untuk dapat bermain di Piala Dunia.”

Kemenangan sebelumnya Cina atas Korsel terjadi di Tokyo pada Piala Asia Timur 2010, namun kemenangan ini — di depan para penonton yang memadati Stadion Helong — jauh lebih signifikan.

Tekanan ada pada tim asuhan Lippi untuk tampil dengan penampilan bagus, menyusul belanja pemain-pemain dengan harga tinggi yang dilakukan klub-klub Cina.

Cina, yang sebelumnya baru satu kali tampil di Piala Dunia pada 2002, memiliki peluang-peluang yang lebih baik pada awal pertandingan meski Korsel mendominasi penguasaan bola, di mana bek Guangzhou Evergrande Zhang Linpeng kerap bergerak ke depan untuk menimbulkan masalah bagi lini belakang tim tamu.

Sepakan Zhang pada menit ke-34 terdefleksi dan melebar dan dari tendangan sudut yang dihasilkan Cina mencetak gol, ketika Yu meneruskan bola kiriman Wang Yongpo ke sudut bawah gawang dengan sundulannya.

Korsel, yang selalu lolos ke Piala Dunia sejak 1986, berupaya menyamakan kedudukan pada babak kedua dan kiper Cina Zeng Cheng tampil baik untuk menggagalkan sepakan-sepakan jarak jauh dari gelandang Swansea Ki Sung Yeung.

Ia juga menggagalkan tandukan dari Ji Dong Won ketika tim tuan rumah mampu mempertahankan kemenangan untuk mendulang tiga angka,  (antara).



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Loading

Kalender

Oktober 2021
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget