Viva Sumsel

 Breaking News

Kalah, Sriwijaya FC Masih Tetap lolos

Kalah, Sriwijaya FC Masih Tetap lolos
Februari 19
07:42 2017

VIVA SUMSEL.COM, Bali – Meskipun menelahan kekalahan dalam laga terakhir grup D, Sriwjaya FC tetap lolos ke perempat final piala presiden 2017. Kekalahan 0-1 yang diderita Sriwijaya FC dari Pusamania Borneo FC di stadion I Wayan Dipta, Bali, minggu (18/2) menempatkan laskar wong kito hanya menduduki posisi dua grup D. Sriwijaya FC mengumpulkan 4 point hasil satu kali menang, satu kali imbang, satu kali kalah dan berhak lolos mendampingi Pusamania Borneo FC dengan status Runner Up terbaik. Pusamania sendiri secara mengejutkan lolos sebagai juara grup dengan torehan 5 poin.

Bermain dengan keyakinan tinggi, Sriwijaya FC mendominasi permainan, sepanjang laga Sriwijaya FC kerap memberikan ancaman ke lini pertahanan Pusamania Borneo FC. Hingga sepanjang babak pertama, kedua tim bermain imbang 0-0.

Babak kedua, Fandi Ahmad berhasil mencetak gol ke gawang Sriwijaya FC (menit (73) yang dikawal Teja Paku Alam. Gol bermula dari kesalahan Yanto Basna, Basna yang sudah mengambil ancang-ancang untuk menendang bola yang berada dalam kotak pinalti, justru membiarkannya saja, maksudnya bola tersebut diambil oleh penjaga gawang namun justru terjadi miskominikasi dan situasi ini akhirnya dimanfaatkan oleh Fandi Ahmad, stiker tim berjuluk pesut etam ini berhasil menceploskan bola ke gawang Teja Paku Alam. Skor 1-0 bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Kendati menorehkan hasil negatif, Sriwijaya FC tetap lolos ke delapan besar, Sriwijaya FC menduduki ruuner up terbaik bersama Bhayangkara FC yang mengemas 6 poin, tim besutan Widodo C Putro maju bersama Gresik United yang menduduki runner up terbaik ketiga setelah Bhayangkara FC dan Sriwijaya FC. Dengan hasil ini PSM yang tadinya masuk salah satu runner up terbaik harus rela tak lolos mengingat posisi runner up terbaik ditempati oleh tiga tim tersebut. (anz).

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Loading

Kalender

Oktober 2021
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget