Viva Sumsel

 Breaking News

Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo Jabat Danrem 044/Gapo

Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo Jabat Danrem 044/Gapo
Mei 07
12:50 2016
Viva Sumsel.com – Palembang, Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP., telah dilantik menjadi Komandan Korem 044/Gapo menggantikan seniornya Kolonel Inf Tri Winarno setelah melaksanakan Corps Raport dihadapan Pangdam II/Sriwijaya. Sabtu (7/5),
 
Upacara serah terima jabatan yang  dilaksanakan di Balai Prajurit Sekanak Palembang dipimpin langsung Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.IP. ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda pangkat jabatan serta penyerahan tongkat Komando, dilanjutkan dengann penyerahan Dhuaja (Lambang Kesatuan) Korem 044/Gapo kepada pejabat Danrem baru yang disaksikan Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Komarudin Simanjuntak, para Dan/Kabalak Kodam II/Swj, pejabat teras Makodam II/Swj, Ketua dan Pengurus Persit KCK PD II/Sriwijaya.
 
 Pejabat baru, Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP., sebelumnya adalah Asops Kasdam IX/Udayana, sedangkan Kolonel Inf Tri Winarno usai Sertijab ini selanjutnya menjabat sebagai Paban II/Binlat Staf Operasi Angkatan Darat.
 
Sebagai konsekwensi logis dari Sertijab Danrem 044/Gapo tersebut maka diserahterimakan pula jabatan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 044 PD II/Sriwijaya dari pejabat lama Ny Tri Winarno kepada Ny Kunto Arief Wibowo.
 
Pangdam II/Swj ketika memberikan sambutannya mengingatkan kembali tentang jabatan merupakan amanah dan setiap amanah harus dapat dipertanggungjawabkan, tidak hanya kepada pimpinan dan satuan, tetapi juga harus di pertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Oleh karenanya amanah jabatan ini harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, rasa syukur, keikhlasan, kejujuran dan dedikasi yang tinggi, serta komitmen yang kuat untuk senantiasa berbuat yang terbaik.
 
Kepada pejabat baru agar segera melakukan orientasi tugas dan pelajari keadaan agar mampu memahami dan menguasai kondisi satuan dengan segala permasalahan yang di hadapi sehingga tugas satuan dapat diselesaikan dengan baik dan tuntas.
 
Disisi lain tingkatkan pembinaan satuan dengan mengedepankan komunikasi dua arah sehingga segala permasalahan anggota dapat diidentifikasi dan segera dapat dicari solusinya, dan terapkan reward and punishment secara konsekuen sehingga prajurit memiliki kepercayaan dan harapan untuk berbuat terbaik. “Pungkas Pangdam II/Sriwijaya”.
Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem Jajaran Kodam II/Sriwijaya, Asten Kasdam II/Swj dan para Kabalak Jajaran Kodam II/Swj.



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Kalender

September 2021
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget